Amankan Jalur Mudik, Polres Tasikmalaya Siagakan 632 Personil Gabungan

Polres Tasikmalaya siaga jalur mudik/ foto: istimewa
Polres Tasikmalaya siaga jalur mudik/ foto: istimewa

JABARTRUST.COM, TASIKMALAYA – Guna menjaga kondusifitas dan Kamseltibcarlantas dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2022, Polres Tasikmalaya Jawa Barat menyiapkan ratusan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP beserta Dinas dan instansi terkait lainnya yang akan disiagakan di sepanjang jalur lintasan mudik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam gelar pasukan dihalaman Mako Polres Tasikmalaya dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2022, Jumat (22/04/2022). Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, Polres Tasikmalaya mengerahkan sedikitnya 632 personil gabungan untuk pengamanan jalur mudik di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

” Untuk jumlah personel operasi ketupat lodaya tahun 2022 melibatkan 600 orang lebih, dengan kekuatan dari kepolisian ada 350, dibantu TNI, Satpol-PP, Tagana, BPBD dan elemen terkait lainnya ada 632 personil”. kata AKBP Rimsyahtono kepada wartawan.

Tim gabungan tersebut, lanjut Rimsyah, akan disiagakan di puluhan titik pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos gatur, di sepanjang lintasan jalur mudik di hukum Polres Tasikmalaya. Polisi juga siapkan tim khusus di setiap pos pengamanan untuk antisipasi tindak kriminalitas.

Baca Juga :  Bisa Untuk Menembak dan Panahan, Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Tasikmalaya Diresmikan

“Untuk pos pelayanan ada di Tapalkuda dan di Alun-alun Singaparna, Cikunir dan Cipatujah. Patroli berseragam dan tidak berseragam juga ada. Kring serse dan intel juga ada.” ungkap Rimsyah.

Dengan disiagakannya personil gabungan di jalur lintasan mudik ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan merayakan hari raya idul fitri 1443 Hijriah di kampung halaman. ” Yang jelas menjaga keamanan masyarakat saat mudik dan Hari Raya.” pungkas Rimsyah.*(yudie)