AMCM pertanyakan Rincian Penggunaan Dana Penanganan Gempa Cianjur

JABARTRUST.COM, KAB CIANJUR – Hasil audiensi AMCM dan OPD di DPRD kemarin Rincian Penggunaan Dana Penanganan Gempa Bumi kabupaten Cianjur Di serahkan Oleh Ketua Komisi B yang Di Dampingi Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur Kepada Korlap AMCM cianjur,

Kamis tanggal 23 februari jam 16.30 wib, Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat ( AMCM ) Mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Cianjur, terkait Penyerahan Data Rincian Penggunaan Dana Penanganan Gempa Cianjur hasil rapat hari rabu kemarin.

Disini kita menilai pemerintah cianjur sudah berkomitmen memberikan data rincian Penggunaan Dana Penanganan Gempa Cianjur yang di berikan langsung oleh ketua komisi B yang di dampingi komisi A.

Berkas rincian dana penanganan gempa cianjur selama ini pemerintah cianjur tidak melampirkan berkas transparansi dana donasi secara detail serta pemerintah cianjur berani mengelabui DPRD komisi B dan AMCM. Kamis 23 Februari 2023

Baca Juga :  Raih Lencana Karya Bakti, Atalia: Hasil Kerja Bersama Seluruh Anggota Pramuka di Jabar

Menurut Yadi Lubis Selaku salah satu korlap menuturkan, menurut kami ini sudah jelas kuat adanya indikasi kecurangan pihak pemda cianjur, dalam regulasi dana donasi gempa cianjur, sehingga pihak pemda hanya bisa memberikan data warga penerima tenda serta data rincian kegiatan para opd saja tuturnya.

Yadi menambahkan, Adapun beberapa pengadaan materai yang di lakukan oleh BPBD mencapai 599 jt serta Ada anggaran uang lelah sampai 1.6 M , pengadaan rompi lapangan mencapai 34 jt, uang makan minum rapat sampai 42 jt dan uang makan minum lapangan dinas kebudayaan pariwisata mencapai 63 jt serta jasa kesenian mencapai 32 jt, ada apa ini.’ Ungkapnya

Jadi, jelas disini terlihat bahwa pemerintah cianjur sudah lalai dalam melakukan penanggulangan bencana gempa kabupaten Cianjur.

Baca Juga :  Pentingnya Inovasi Digitalisasi dalam Upaya Kebangkitan UMKM dan Pariwisata

Sehingga itu kita mendesak DPRD untuk segera melakukan pansus dan mosi tidak percaya, dimana kita minta komisi B harus tegas sesuai dengan tupoksi dan berani untuk mengawal semua tuntutan rakyat cianjur, yang mna kita sangat ironis ketika pemerintah cianjur di sini sudah mengelabui seluruh warga yang sudah menjadi korban bencana. ***(Goys)