Atalia Praratya: IGRA Berperan Ciptakan Generasi Masa Depan Berakhlak Baik dan Berkarakter

JABARTRUST.COM, BANDUNG – Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil berpesan kepada Pimpinan Wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PW IGRA) Jabar untuk menciptakan generasi masa depan yang memiliki akhlak baik dan berkarakter.

“Saya berharap kepada bapak Ibu guru IGRA untuk mendorong anak kita agar memiliki akhlak baik dan berkarakter,” ucap Atalia saat menjadi pembicara dalam acara IGRA Teacher Fest 2023 di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung, Minggu (25/6/2023).

Dalam acara tersebut IGRA Jabar meluncurkan buku “Cikal Bakal Anak Negeri” dan juga Lagu Tematik karya guru IGRA dari Kabupaten Cianjur.

Menurut Atalia, pendidik yang tergabung dalam IGRA memiliki peranan penting untuk memupuk anak-anak didiknya mengerti pendidikan agama sejak kecil.

Baca Juga :  Portue Bandung Championship 2023 Resmi Dibuka!

“Pendidikan agama menjadi hal yang sangat penting bagi anak-anak. Saya salut untuk Bapak Ibu semua yang menjadi pendidik sejati bagi ribuan anak didik,” ujarnya.

“Karena dari kita akan hadir generasi penerus masa depan yang selalu dibimbing dan dibina oleh IGRA,” tambah Atalia.

Selain itu, Atalia berpesan pula kepada IGRA Jabar agar memiliki kompetensi pedagogis secara profesional. Hal itu menurutnya penting untuk memahami karakter anak-anak PAUD yang unik dan memiliki rasa imajinasi tinggi.

“Guru IGRA harus memiliki kompetensi pedagogis, profesional, dan komunikasi yang baik untuk menetapkan pola ajar yang tepat secara demokratis,” tuturnya.

“Maka sebagai guru PAUD kita harus mampu memahami karakter anak yang berbeda satu dengan lainnya,” pungkas Atalia.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Subang Dicurigai Bermotig Penyelewengan Dana Yayasan?