Bawaslu Kuningan Petakan Potensi Pelanggaran Tahapan Pemilu 2024

JABARTRUST.COM, KUNINGAN – Dalam rangka mencegah penyelenggaraan Tahapan pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Temuan dan Laporan dengan tema “Pemetaan Potensi Pelanggaran Pemilu 2024”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu 26 November 2022 bertempat di Horison Tirta Sanita Hotel Kuningan dengan peserta terdiri dari Komisioner dari Pengawas Pemilu Kecamatan se Kabupaten Kuningan dan Pemantau Pemilu yang ada di kabupaten Kuningan.

Hadir Sebagai Narasumber Dari Akedimsi Universitas Kuningan Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H, M.H Dari Pemantau Pemilu Sekretaris Jendral KIPP Indonesia Kaka Suminta dan Dari POLRES Kabupaten Kuningan Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi IPDA Yaseri Eko, GS, S.E, M.M

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan, M.Ikom menyatakan bahwa “kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar Bawaslu Kuningan untuk memberikan edukasi kepada pengawas pemilu kecamatan dan pemantau pemilu untuk mengetahui tentang mekanisme pemetaan potensi pelanggaran penyelenggaran tahapan Pemilu 2024 sesuai dengan regulasi yang berlaku”.

Baca Juga :  Kapolsek Mandirancan Menjadi Pemateri MPLS Kepada Siswa Siswi di SMK Budi Bhakti

“Bawaslu Kuningan sudah mapping 7 sub indeks kerawanan Pemilu dan tentu setiap kecamatan maupun desa pasti berbeda-beda tingkat kerawanannya.


Untuk itu kami mencoba mencegah terjadinya pelanggaran ditahapan pemilu 2024 dengan memetakan Potensi Pelanggaran Tahapan pemilu 2024 sebagai bahan analisa serta acuan tentang potensi-potensi yang akan terjadi dan formulasi pencegahan yang akan dipakai untuk mencegah pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi ”

Hadir Dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan, M.Ikom, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman, S.Ip, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Kuningan Agus Khobir Permana, M.Pd.I dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuningan Sopyan Pamungkas, M.Si. ***(Gwen Shareen Yavisa)

Baca Juga :  Lewat Pameran Transportasi, Dishub dan IJTI Jabar Ingin Masyarakat Kembali Pakai Transportasi Umum