Berbagai Macam Lomba Meriahkan HUT RI Ke 77 Di SMAN 8 Cirebon

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, SMA Negeri 8 Kota Cirebon adakan berbagai lomba.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kota Cirebon, Lina Herlina mengatakan, antusiasme siswa dan siswi terhadap lomba ini sangat luar biasa.

“Kita tahu bahwa 2 tahun sebelumnya sempat tidak dirayakan, nah kita bisa lihat antusiasme anak-anak tahun ini sangat luar biasa,” katanya, Selasa (16/8).

Lina melanjutkan, pihak sekolah juga mengadakan lomba fashion show dan lomba-lomba lainnya.

“Tadi lomba fashion show diikuti oleh 27 peserta, yang nantinya akan dipilih 7 peserta yang akan di kirimkan ke tingkat Jawa Barat,” lanjutnya.

Dirinya menuturkan, selain lomba fashion show, pihaknya juga mengadakan lomba-lomba lainnya seperti, lomba bakiak, balap karung dan lomba lainnya.

Baca Juga :  Jelang Hut RI ke 77, Babinsa Desa Jampang Bersama Warga Gelar Gotong Royongjumsih

“Kita fokus pada tanggal 16 hari ini perlombaan nya, untuk besok kita hanya melakukan upacara bendera dan pemberian hadiah,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa bangga dan juga apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan sampai detik-detik kemerdekaan Indonesia.

“Kita buktikan perjuangan di zaman saat ini dengan prestasi, sehingga dapat membawa nama Indonesia di kancah luar,” tutupnya. ***(Sakti)