Blusukan Ke kampung Hingga Jemput Bola, Sasar Warga Belum Divaksin

JABARTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – Beragam cara dilakukan instansi pemerintah untuk mensukseskan program akselerasi capaian vaksin Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan BIN Daerah Jawa Barat di Kabupaten Tasikmalaya. Dengan menggendeng petugas Dinas Kesehatan, unsur TNI dan Polri, mereka blusukan dari rumah ke rumah untuk melakukan vaksinasi warga.

Warga di Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik di datangi petugas kesehatan untuk memastikan satu persatu warga terkait vaksin. Warga yang belum mendapatkan vaksin terutama vaksin ke tiga atau booster langsung mendapatkan vaksin Covid-19 dari petugas.

“Kita gelar blusukan atau door to door ke rumah warga, memastikan warga sudah mendapatkan vaksin lengkap. Kita gelar dikampun Cihanjuang RT 01 RW 02 Desa Sukaratu, Kec Sukaresik. Kampung ini berjarak 8 kilometer dari puskesmas, “ ucap BIN Daerah Jawa Barat Kordinator Wilayah Priangan Timur, Asep T, Rabu 27 Juli 2022.

Selain blusukan dari rumah ke rumah, lanjut Asep, pihaknya juga melakukan jemput bola langsung ke rumah warga terutama para lansia. Mereka yang belum divaksin terutama vaksin booster, dibawa dengan menggunakan kendaraan yang ada ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) terdekat.

Baca Juga :  Pelajar di Tasikmalaya Utara Jadi Sasaran Vaksinasi

“Kita juga jemput bola para lansia. Karena mereka harus dibantu, kita bantu bawa mereka ke PKM terdekat untuk mendapatkan vaksin, “ ujar Asep.

Asep menambahkan, kegiatan vaksin pada hari ini digelar di wilayah Kecamatan Pagerageung, Sukaresik, Kadipaten dan Sukaratu dengan target 4.000 dosis. ***(yudie)