BMKG Bandung: Wilayah Bandung Mendekati Awal Musim Hujan

Anak kecil membawa air dari Sungai Citarum di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk keperluan MCK saat kemarau, Agustus 2019. Prima Mulia

Jabartrust.com, Bandung, – Muhammad Iid, seorang prakirawan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, menyatakan bahwa saat ini wilayah Bandung dan sekitarnya sudah mulai mendekati awal musim hujan.

Iid mengajak semua pihak untuk bersiap menghadapi musim hujan ini, termasuk dengan mengecek saluran air dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan meluapnya saluran air dan banjir.

Dia menegaskan pentingnya kesiapan untuk menghadapi musim hujan yang akan datang. Menurut Iid, wilayah Bandung Raya saat ini sudah memasuki masa pancaroba. Masa pancaroba ini dapat dianggap sebagai periode transisi menuju musim hujan yang sebenarnya, yang diperkirakan akan dimulai pada dasarian pertama November.

Pesan Iid adalah untuk selalu siap dan waspada terhadap cuaca dan kondisi lingkungan saat memasuki musim hujan agar dapat mengurangi dampak negatifnya, seperti banjir dan gangguan lainnya.

Baca Juga :  Panji Gumilang Ditahan, Pengamanan Ketat Dikawal Polisi Bersenjata