Buka Kegiatan Baksos “Perkasa Someah” RSUD Sayang, Bupati Cianjur Minta Orangtua Jaga Kesehatan Anak

JABARTRUST.COM, KAB CIANJUR – Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menghadiri dan membuka kegiatan PERKASA SOMEAH ( Periksa Kesehatan Sayang Someah) di RSUD Sayang Cianjur.Senin 11 Juli 2022

Kegiatan periksa kesehatan Sayang Someah tersebut dalam rangka baksos Hari Jadi Cianjur ke 345.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, kegiatan PERKASA SOMEAH (Periksa Kesehatan Sayang Someah) dalam rangka Baksos Hari Jadi Cianjur ke 345 saya nyatakan dibuka secara Resmi” ucap Bupati Cianjur H Herman Suherman didampingi Plt Dirut RSUD Sayang Cianjur,dr H.Dharmawan Setiabudi Dahlan.

Herman mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran RSUD Sayang yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih kepada jajaran rumah sakit sayang dan ketua pelaksana yang telah bisa melaksanakan kegiatan Perkasa Someah. Semoga apa yang telah ibu bapa lakukan bisa menjadi ladang amal kepada Allah SWT,”kata Herman.

Baca Juga :  Ribuan Warga unjuk rasa ke pemkab Cianjur tuntut penanganan korban gempa yang sudah 2 bulan tinggal di tenda

Selain itu Herman memberikan pesan khusus kepada ibu-ibu yang mempunya anak, bahwa 1000 hari kehidupan semenjak lahir harus dijaga, serta biasakan agar setiap bulan anaknya membawa anak ke posyandu.

“Di posyandu ada grafik, umur sekian berat badan dan tingginya harus berapa. Contoh, Kalau grafiknya ada di atas berarti bagus, kalau grafiknya ada dibawah bawa ke puskesmas atau minta petunjuk ke posyandu sehingga anak-anak kita tetap sehat dan menjadi kebanggaan keluarga ibu bapak sekalian.” tutur Herman.

kemudian Bupati berharap Rumah Sakit dan Puskesmas ini dipenuhi oleh orang yang sehat yang ingin memeriksakan kesehatan.yang diawali oleh ASN yang setiap mau naik jabatan atau naik pangkat diwajibkan ada cek kesehatan.

Baca Juga :  Pangandaran Air Show: Meriahkan Pangandaran ke-11

“Tolong kegiatan ini (PERKASA SOMEAH) dilaksanakan setertib mungkin dalam rangka upaya pelayanan kepada masyarakat kabupaten Cianjur” pungkasnya.***(Goys)