Cari Siswa Berprestasi, Ratusan Para Siswa SD Ikuti Lomba Pentas PAI Pangandaran.

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN, – Kegiatan tahunan di lingkungan Disdikpora Kabupaten Pangandaran pentas agama Islam kembali di gelar di seluruh korwil yang tersebar di sepuluh kecamatan kegiatan tersebut salah satunya di wilayah Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Korwil Padaherang endang Mulyono saat di mintai keterangan oleh Kontributor Jabartrust.com.

Menurut Endang Mulyono bahwa kegiatan pentas PAI tahun ini di gelar berbeda dari tahun sebelumnya “untuk tahun ini di gelar secara daring dan luring” tegas Endang.

“untuk kegiatan tersebut di biayai oleh KKG yang ada di lingkungan Korwil Pendidikan Padaherang, ya pihak sekolah tidak di pungut apapun” terangnya.

Lebih jauh di sampaikan oleh endang Mulyono bahwa kegiatan pentas agama Islam atau PAI tersebut di gelar melalui tingkat gugus terlebih dahulu dan selanjutnya di tingkat kecamatan. “Digelarnya kegiatan tingkat gugus tersebut kita sepakat untuk mencari para siswa yang berpotensi dan berprestasi”, kata Endang.

Baca Juga :  Dan Konsolidasi Kader Gp Ansor Sumedang Gelar Rakercab

Menurut endang Mulyono bahwa dari hasil di tingkat kecamatan maka selanjutnya para siswa yang meraih nilai tertinggi juga berhak maju ke tingkat kabupaten dan berkompetisi dengan para siswa lainnya se kabupaten Pangandaran.

Sementara itu ketua K3s Padaherang Budi Hartono mengatakan bahwa sebanyak 44 sekolah mengikuti kegiatan tersebut ya masing masing sekolah mengirimkan para peserta.

Lebih jauh di sampaikan oleh Budi Hartono bahwa dengan di gelarnya seleksi pentas tersebut di harapkan muncul muncul bobot unggul yang berprestasi.

“di tahun tahun sebelumnya peserta asal Padaherang pernah menjadi duta perwakilan untuk Disdikpora kabupaten Pangandaran di  tingkat provinsi, maka dari itu kami sangat selektif dalam menilai para siswa yang ikut lomba tersebut”. tegas Budi Hartono.

Baca Juga :  Tarif Dasar PDAM Majalengka Akan Disesuaikan

Maka dari itu dengan pentas PAI yang di gelar tahun ini di harapkan muncul para siswa terbaik di Padaherang selain itu pihak panitia penyelenggara menjamin bahwa panitia di pastikan profesional dan transparan sesuai di bidangnya. ( Joy Listanto ).