Cegah Krisis Pangan, Berikut Program Badan Pangan Nasional

JABARTRUST.COM, DEPOK – Untuk mendorong program startegis yang dimilikinya, Badan Pangan Nasional (National Food Agency) atau NFA melantik pejabat administrasi dan pegawai di The Margo Hotel, Kota Depok, Selasa (26/7).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, dengan dilakukannya pelantikan ini menjadi pengisian untuk melengkapi seluruh struktur demi melakukan percepatan pelaksanaan program stabilitasi dan ketersediaan pangan nasional.

Dia mengatakan, saat ini jumlah pegawai keseluruhan yang ada di Badan Pangan Nasional yakni 207 pegawai.

“Tentu ini akan melengkapi seluruh organ organisasi yang ada. Setelah ini, Badan Pangan Nasional akan siap berlari kencang dalam menyelesaikan permasalahan pangan yang ada saat ini,” kata Arief, Selasa (26/7).

Ketika munculnya isu krisis pangan saat ini, maka pihkanya harus mengemban tanggung jawab untuk memastikan stabilitasi serta ketersediaan pangan.

Baca Juga :  Tiga kali Nyaleg Gagal, Kepler sebut Dapil 1 Dapil Neraka

“Sehingga pegawai Badan Pangan Nasional harus memiliki wawasan yang luas dan responsif dalam menyikapi permasalahan ketahanan pangan,” ujarnya.

Arief mengatakan pihaknya juga telah menyediakan beberapa program untuk mengamankan ketersediaan pangan.

“Seperti pemantauan pendistribusian, kolaborasi dengan Perum Bulog, ID Food, dan asosiasi. Mendorong keanekaragaman pangan lokal, serta yang sedang dipersiapkan yakni penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP). Namun, program CPP masih dalam pembahasan dengan kementerian dan lembaga terkait,” tutupnya. ***(SAEFUL)