Ciptakan Generasi Milenial Yang Cerdas ,Pemdes Cikeas Gelar Pelatihan Edukasi Digital

JABARTRUST.COM,KAB.BOGOR – Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang cerdas dan mandiri pemerintah desa Cikeas menyelenggarakan pelatihan edukasi Sistem digital yang perkembangan saat ini sangat di butuhkan.

Ketua panitia Hasan Sadili (30) mengungkapkan di adakan Pelatihan Cikeas akademi 2024 di gelar di aula desa Cikeas dalam upaya meningkatkan Sumber daya manusia yang berkualitas di bidang teknologi digital.

“Ya..ini adalah Cikeas akademi yang merupakan Tahun kedua,jadi pelaksanaan pertama adalah tahun kemarin dan ini merupakan Perkenalan di bidang internet dan di tahun kedua jadi pengembangan yang tahun kemarin total kemarin kita berbicara tentang basic skill komputer sekarang udah ke pengembangan yang tingkat lanjut gitu

Baca Juga :  Pj. Gubernur Jabar Targetkan Juara Umum di Peparnas XVII 2024

Dimana di sini kita programnya yaitu website berbasis CMS WordPress kemudian ada desain grafis berbasis canva dan yang terakhir adalah email dan internet kemudian ada juga peserta belajar aplikasi AI (Artificial Intelligence).

Untuk pesertanya sendiri ada dari perwakilan RT ada dari perwakilan linmas ada juga dari kelembagaan desa. Serta generasi milenial warga Cikeas diharap kan dengan pelatihan akademi Cikeas warga desa bisa mengadopsi teknologi informasi yang di ajarkan oleh para ahli di bidangnya,ujarnya

Salah satu peserta pelatihan akademi Cikeas 2024 Salma (19) menuturkan peserta sangat senang mengikuti pelatihan digitalisasi yang di selenggarakan pihak desa.

“Alhamdulillah hari ini sampai satu Minggu kedepan saya bisa mengikuti pelatihan di akademi Cikeas selain banyak teman kegiatan tersebut menambah pengetahuan saya di bidang teknologi digital seperti belajar website desain grafis Campa serta belajar AI yang katanya bisa membatu mempermudah berkreasi dan berkarya di bidang informasi digital.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Hari Ini Naik Menjadi Rp1.119.000 per Gram

Sementara itu kepala desa Cikeas Ervan Sulaeman menambahkan Pelatihan akademi Cikeas 2024 bersumber dari anggaran dana desa 20 persen,berharap kedepan generasi penerus di desa Cikeas bisa berkembang dengan karyanya bisa bersaing di dunia kerja.

“Alhamdulillah acara akademi Cikeas terselenggara kembali,ini tahun kedua kita laksanakan pemerintah desa bersama pemuda desa Cikeas semoga kedepan generasi muda desa Cikeas bisa berkembang memajukan desa Cikeas bisa menjadi desa digital dengan mengikuti perkembangan jaman.tutupnya”(punk)