Danrem 063/SGJ: TMMD Reguler ke-115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang Dapat Mendorong Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Pedesaan

JABARTRUST.COM, SUBANG – Danrem 063/SGJ Kol Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han., menghadiri acara pembukaan TMMD Reguler ke 115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang bertempat di Lapangan bola Desa Jalupang Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang. Selasa, (11/10/2022).

Pembukaan TMMD Reguler ke 115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD dari Bupati Subang H. Ruhimat, S,Pd., M.Si kepada Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., selaku Dansatgas TMMD.

Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil ST., M. UD. menyampaikan, apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan TMMD, dengan Tema ”Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” diharapkan melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa dapat menjadikan motivasi bagi kami untuk bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam membangun Subang dan melayani masyarakat lebih baik lagi. Semoga dengan kegiatan TMMD ini akan lebih mendekatkan ikatan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan keluarga besar TNI serta seluruh jajarannya.

Bupati Subang juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan TMMD Reguler ke 115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang kali ini, tentunya banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan TMMD. Diantaranya adalah akan berdampak pada meningkatnya kegotong royongan masyarakat dengan Satgas TMMD untuk memperlancar transportasi antar desa atau kecamatan, guna meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat disekitar Kecamatan Kalijati.

Baca Juga :  bank bjb Tebar Berbagai Promo Menarik di Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Hadirkan Promo Diskon Hingga 70%

Sementara itu Danrem 063/SGJ Kol Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han., dalam kesempatan tersebut berharap, semoga dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 TA. 2022 Kodim 0605/Subang dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi serta dapat mendorong untuk meningkatkan produktivitas masyarakat pedesaan dalam upaya mensukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk peran TNI dalam mewujudkan pembangunan nasional untuk mewujudkan kemajuan wilayah pedesaan. Salah satu adalah dengan kegiatan sasaran fisik yang meliputi membuka akses jalan lingkar Cipeundeuy – Serangpanjang sepanjang 1 Km dan lebar 2 m, pengerasan Jalan sepanjang 500 M dengan lebar 3 M, membangun Pos Kamling, perehaban Sarana Ibadah 3 unit, rutilahu sebanyak 30 unit rumah dan sasaran non fisik meliputi Perpanjangan SIM, Pajak Kendaraan, Donor Darah, UMKM, Pemeriksaan Kesehatan dan juga yang lainnya.

Baca Juga :  Serikat Karyawan Perhutani: “Fungsi Hutan Jawa Menuju Kehancuran”

Lebih lanjut Kapenrem 063/SGJ Kapten Inf Andy Yusuf K., S.H., M.Kom menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini melibatkan personil anggota TNI, Polri dan masyarakat yang dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

Selesai acara pembukaan TMMD, Danrem 063/SGJ beserta Forkopimda Subang melaksanakan peletakan batu pertama (pengerasan Jalan sepanjang 500 M dengan lebar 3 M) di lokasi pengerasan jalan dan dilanjutkan peninjauan pembangunan Pos Kamling, perehaban sarana ibadah 3 unit, rutilahu sebanyak 30 unit rumah.

Adapun anggaran TMMD Reguler ke-115 tahun 2022 bersumber dari anggaran Komando Atas sebesar Rp. 339.300.000,- APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 500.000.000,- APBD Kabupaten Subang Rp. 1.000.000.000,- dan APBD II Kabupaten Subang kegiatan sasaran tambahan sebesar Rp. 25.517.500,-

Baca Juga :  Gerai Vaksin Booster Polres Tasikmalaya Diserbu Warga, Pemotor Dapat Helm Gratis

Turut hadir dalam Pembukaan TMMD tersebut, jajaran Muspida Kabupaten Subang lainnya, para Dandim Jajaran Korem 063/SGJ dan para Kabalakrem 063/SGJ. ***(Harry)