Datang Ke Cirebon, Wamenaker Serap Aspirasi Para Dinas

JABARTRUST.COM, KAB. CIREBON – Dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang ketenagakerjaan, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor sambangi kediaman Fifi Sofiyah, Selasa (27/7/2022) malam.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan, dirinya datang ke Cirebon bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang ketenagakerjaan terutama dengan dinas terkait di daerah

“Tadi juga disinggung terkait anggaran di Dinas Ketenagakerjaan di Kabupaten dan Kota Cirebon yang masih kecil,” katanya, Selasa (27/7/2022) malam.

Dirinya melanjutkan, keluhan tersebut akan disampaikan ke Kementerian Ketenagakerjaan agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kita pasti follow up terkait keluhan ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Afriansyah menuturkan saat ini kemampuan dari lulusan baru sangat sedikit, terlebih tamatan SMA.

Baca Juga :  Optimisme Cerah untuk Perekonomian Jawa Barat di Tahun 2024: Investasi dan Ekspor Unggul, Proyeksi Pertumbuhan Stabil

“Saat ini yang menjadi konsen dari kementerian sendiri adalah meningkatkan kompetensi, dan skill kemampuan teman-teman,” paparnya.

Selain itu, kementerian juga akan melakukan berbagai macam pelatihan bagi masyarakat.

“Pelatihan ini ada yang satu bulan dan berbagai macam, sesuai dengan bidang yang masing-masing individu ambil,” tutupnya. ***(Sakti)