Dihari Mangrove Sedunia, FLHBN Ajak Masyarakat Jaga Pohon Mangrove

JABARTRUST. COM, KOTA CIREBON – Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN) tanam puluhan ribu pohon mangrove di Pantai Jongor Kalijaga Kota Cirebon.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FLHBN, Prabu Diaz mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka hari mangrove sedunia.

“Kami melakukan penanaman kurang lebih 10 ribu pohon di Pantai Jongor , ini merupakan upaya kami untuk mencegah abrasi di wilayah Pantai Kota Cirebon,” ucapnya disela acara Mamo My Darling 4, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan penanaman ini juga dihadiri langsung oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca dan juga para aktivis peduli lingkungan.

“Kegiatan ini bukan kegiatan pertama kali dilakukan, kegiatan ini juga dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga pantai dari abrasi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sesuai Dengan Usia Kota Cirebon, KAI Tanam 654 Pohon Hijaukan Stasiun

Pria yang sekaligus Panglima Tinggi Laskar Macan Ali tersebut berharap, agar masyarakat ikut menjaga dan merawat pohon mangrove yang telah ditanam.

“Jangan hanya sebatas menanam saja, akan tetapi pohon yang telah ditanam ini harus dijaga dan dirawat dengan baik oleh kita semua,” tutupnya. ***(Sakti)