Dua Puluh Siswa Cianjur mewakili Jawa Barat Ikuti Jambore Pramuka di Brunei Darussalam

JABARTRUST.COM, KAB.CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman melepas 20 siswa dari SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur di pendopo Cianjur untuk mengikuti jambore Pramuka di Negara Brunei Darussalam, Senin 20 November 2023

Kegiatan tersebut antusias diikuti ke 20 siswa, para guru, wali murid dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur Ruli Solehudin beserta jajarannya.

Pasca kegiatan pelepasan, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, sangat bangga terhadap para siswa yang mewakili Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan Jambore di negara yang dipimpin Sultan Hassanal Bolkiah itu.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada sekolah SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur yang mewakili Kabupaten Cianjur akan berangkat mengikuti jambore Pramuka di Brunei Darussalam. Ini menandakan suatu prestasi yang membanggakan,” ujar Herman.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Polsek Kesambi Gelar Patrol Rutin

Perjuangan para siswa pun menurut Herman, tidak bisa dianggap remeh karena memerlukan perjuangan keras.

“Selain itu seleksinya ketat dari berbagai sekolah di Jawa Barat dan akhirnya terpilih,” tegasnya

Nantinya selama 10 hari, Herman menyebutkan para siswa akan membawa misi khusus mengenalkan beberapa keunggulan dari Kabupaten Cianjur.

“Disana juga para siswa membawa misi mengenalkan tiga pilar budaya Cianjur, ngaos, mamaos, maenpo dan promosi wisata dan lainnya,” ungkapnya.

Salah satu siswi SMP Islam Al-Azhar 20, Safa Quinsha Kelas 8 mengaku bangga, ia dan siswa lainnya dapat mewakili Cianjur dan Jawa Barat ke ajang tingkat Internasional.

“Sangat bangga kepada Cianjur dan sekolah saya serta teman seperjuangan dan kaka kelas saya. Alhamdulillah kita dapat kouta untuk ke Brunei Darussalam,” ujar Safa Quinsha. (Goy)

Baca Juga :  Pengedar Obat Terlarang di Tasikmalaya Marak Jualan Via Online