Gasak Motor Di Parkiran, 3 Kelompok Spesialis Curanmor Diciduk Satreskrim Polres Tasikmalaya

JABARTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – Satreskrim Polres Tasikmalaya Jawa Barat berhasil menciduk 3 komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor dengan jumlah pelaku enam orang. Dalam aksinya, para pelaku menggunakan kunci leter T yang dimodifikasi untuk membuka kunci motor milik para korban.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri mengungkapkan, ke enam pelaku beraksi di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan lima tempat kejadian perkara diantaranya Kecamatan Cipatujah, Desa Gunungsari, Kecamatan Cikatomas, Desa Tanjungsari dan Kecamatan Salopa. Dari tiga kelompok pelaku curanmor itu, polisi berhasil mengamankan enam unit motor diantaranya lima motor Honda Beat dan satu Yamaha NMX.

“Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap ada kurang lebih lima kejadian TKP pencurian dengan pemberatan yang dikhususkan curanmor dengan 6 orang pelaku. Sampai saat ini kita terus melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” kata AKBP Suhardi Heri kepada wartawan saat press rillis di Mako Polres Tasikmalaya.

Lebih lanjut Suherdi menjelaskan, modus pencurian kendaraan bermotor dilakukan para pelaku dengan cara mengambil motor para korban saat berada parkiran. Bahkan para pelaku tak segan-segan mengambil sepeda motor milik keluarganya sendiri.

Baca Juga :  Ketua PMI Kota Cirebon Apresiasi Antusiasme Masyarakat Untuk Donor Darah

“Ya, kita masih dalami dan lakukan penyelidikan lebih dalam. Untuk dua kelompok ini menggunakan alat kunci leter T yang dimodifikasi dengan cara merusak kunci kontak motor.” ujar Kapolres Tasikmalaya.

Dari ke enam orang pelaku, salah seorang diantaranya merupakan residivis kasus yang sama pencurian bermotor. Satreskrim Polres Tasikmalaya juga masih terus melakukan pengembangan terkait kasus ini karena masih ada tiga orang DPO yang masih diburu.

“Ke enam pelaku curanmor itu setelah kita tangkap dan diamankan akan dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman pidana di atas lima tahun.” pungkas AKBP Suhardi Heri. ***(yudie)