Gerah Aja, Program Beras Murah untuk Masyarakat Sukaraja

Jabartrust.com, Bogor – Pemerintah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar Gerakan Beras Murah Sukaraja atau Gerah Aja, Kamis (2/10/2023). Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, khususnya beras, yang saat ini harganya melambung tinggi.

Ribuan masyarakat dari 13 desa di Kecamatan Sukaraja antre mengular di halaman kantor kecamatan untuk menukarkan kupon beras murah yang telah dibagikan sebelumnya. Kupon tersebut dapat ditukar dengan beras lima kilogram seharga Rp40.000.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa, mengatakan bahwa Gerah Aja merupakan program yang diinisiasi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Kami sediakan tiga ribu kantong beras untuk dibagikan di 13 desa. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujar Ria kepada wartawan.

Baca Juga :  PMI turunkan 17 Tangki Air untuk Distribusikan Air Bersih bagi Korban Gempa di Cianjur

Salah satu warga yang mengikuti program ini, Anih (67), mengaku senang dengan adanya Gerah Aja. Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat yang kesulitan membeli beras dengan harga yang tinggi.

“Saya senang ada program ini. Saya bisa mencukupi kebutuhan hidup di tengah harga beras yang melambung tinggi. Meski harus antri selama satu jam, saya tetap bersyukur,” kata Anih.

Anih berharap, program Gerah Aja tidak hanya menyasar beras, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya. “Saya berharap, program ini bisa dilanjutkan dan menyasar kebutuhan pokok lainnya,” tutupnya.(Ipunk)