Gudang Barang Bukti Kejari Kota Cirebon Belum Cukup Tampung Kendaraan R4

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Perintah Jaksa Agung untuk menyediakan tempat barang bukti yang layak di seluruh Kejaksaan Negeri nampaknya dilaksanakan dengan baik di Kejaksaan Negeri Kota Cirebon.

Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Aditia Sulaeman mengatakan, untuk di Kejaksaan Negeri Kota Cirebon sendiri tempat barang bukti sudah ada.

“Disini sendiri memang sudah ada gudang barang bukti dan sudah layak, akan tetapi tidak bisa membuat kendaraan roda empat,” katanya, Jumat (25/11/2022).

Dirinya mengakui adanya anggaran untuk pengelolaan dan pemeliharaan barang bukti di Kejaksaan Negeri Kota Cirebon.

“Tentunya ada biaya pemeliharaan, untuk cuci kendaraan dan perbaikan kecil lainnya, dan sampai saat ini barang bukti bersih dan terawat,” ujarnya.

Baca Juga :  PDAM Tirta Giri Nata Sesuaikan Tarif Mulai Hari Ini

Dirinya menuturkan, untuk gudang barang bukti saat ini muat sampai dengan 30 motor, namun untuk kendaraan roda empat belum bisa.

“Kalau mobil paling hanya ditutupi oleh pelindung mobil saja, akan tetapi gudang barang bukti motor dan berkas dari pidana khusus dipisah,”tuturnya.

Dirinya juga berharap jaksa yang melakukan pendampingan terhadap suatu kasus harus melakukan pengecekan terhadap barang bukti, sebelum dan juga setelah masuk Kejaksaan.

“Jaksa itu harus melihat seluruh kondisi dari barang bukti, kalaupun misalnya salah satu part kendaraan dirasa bukan miliknya harus laporan, “jelasnya. ***(Sakti)