Hadiri Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar, Ridwan Kamil: Bantu Jaga Ekonomi Jabar

JABARTRUST.COM, KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri upacara pengukuhan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar di Kota Bandung, Jumat (24/2/2023).

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan BI Jawa Barat yang baru,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut, Kang Emil menuturkan bahwa ekonomi Jabar yang tumbuh positif tidak lepas dari kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar.

“Jadi Jawa Barat pada hari ini lagi keren semuanya. Pertumbuhan tertinggi di Jawa, ekspor tertinggi se-Indonesia, investasi tertinggi se-Indonesia,” ucap Kang Emil.

“Itulah yang saya titip ke Pak Erwin untuk terus dipertahankan. Bantu kami menjaga makro ekonomi secara baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rancang Strategi Menghadapi Tahun 2023, Jasa Raharja Bogor Lakukan Koordinasi Dengan Mitra Kerja Terkait

Selain itu, Kang Emil juga meminta kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar untuk terus melanjutkan program-program ekonomi di Jabar, dan menjaga stabilitas ekonomi Jabar.

“Jawa Barat banyak program. Ada (West Java) Investment Summit juga dengan BI dan juga intervensi BI dari menjaga inflasi dengan program-program pangan ke daerah-daerah secara mikro itu juga tolong dilanjutkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar Erwin Gunawan Hutapea mengatakan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik.

“Tentu saja kami akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik. Misalnya untuk terus menjaga dan meningkatkan realisasi investasi di Jawa Barat agar pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berlanjut,” ucap Erwin.

Baca Juga :  Bentuk Bisnis Matching, Belia Beauty dan Cirebon Laundry Hadir Di Cirebon

Menurut Erwin, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan di Jabar menjelang Bulan Suci Ramadhan sekaligus mempertahankan daya beli masyarakat.

“Untuk menjaga stabilitas, khususnya inflasi di Jawa Barat, apa lagi sekarang kita mendekati hari besar keagamaan nasional Bulan Ramadhan, kita fokus dengan seluruh lembaga dalam konteks Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar agar harga beras, harga minyak, harga cabe, bawang tetap terkendali,” tuturnya.