HAKORDIA 2022, Kejari Kota Cirebon : Ada Satu Kasus Yang Akan Di Rilis

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) diperingati semangat memberantas korupsi bagi Kejaksaan Negeri Kota Cirebon.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Umaryadi, melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Slamet Haryadi mengatakan, pihaknya selalu mengamati pembangunan yang ada di masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan korupsi sampai merugikan negara,” katanya, Jumat (9/12/2022).

Dirinya melanjutkan, selain pembangunan di masyarakat, pihaknya juga selalu mengawasi dari sisi pengadaan barang dan jasa.

“Untuk ASN sendiri kan ada inspektorat, jika ada penyimpangan kita pasti akan ditindak lanjuti,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Slamet, untuk bidang intelijen sendiri sudah ada 1 kasus yang sudah limpah dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Baca Juga :  Ratusan knalpot bising atau brong milik pengendara motor dimusnahkan usai terjaring operasi

“Yang jelas kasus tersebut akan kita rilis dalam waktu dekat dan berpotensi akan menarik perhatian banyak masyarakat,” tuturnya.

Selain ASN, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon juga mengawasi kinerja Aparat Penegak Hukum (APH) itu sendiri.

“Pasti kita juga awasi APH juga, jika memang sudah ada 2 alat buktinya, kita pasti akan ambil tindakan, karena semua masyarakat sama kedudukannya dimata hukum,” tegasnya.

Slamet berharap angka korupsi dapat menurun dengan tajam terutama di Kota Cirebon sendiri. ***(Sakti)