Jadi Narsum, MS Bilang Sulit Cari Kerja Bumdes Solusinya

JABARTRUST.COM, KAB. BOGOR – Ketua Dewan Pembina himpunan petani dan peternak milenial Indonesia ( HPPMI) Mohamad Solikin ( MS) ditunjuk menjadi narasumber di acara pengelolaan badan usaha milik desa ( BUMDES) bertempat di ruang rapat dinas pemberdayaan masyarakat daerah ( DPMD) Kabupaten Bogor.

Acara pengelolaan BUMDES yang baru pertama kali diselenggarakan oleh DPMD Kabupaten Bogor, diikuti 39 kecamatan Se-kabupaten Bogor, Mohamad Solikin yang menjadi narasumber itu, terketuk hatinya ingin membangkitkan Bumdes di kabupaten Bogor.

“Kita miris dengan Bumdes di kabupaten Bogor sebagai penyangga ibu kota DKI Jakarta,dengan memiliki alam yang sangat potensial dijadikan objek wisata alam, wisata kuliner, dan Olahraga itu,namun sayang bumdes di masing – masing kecamatan masih banyak yang belum berkembang,” Ucap Solikin, Kepada wartawan, Kamis ( 24/02/2023)

Baca Juga :  Kepala Dinas Pendidikan Jabar Diganti Jelang PPDB

Sektor.Sumber daya manusia ( SDM) menjadi sangat penting maka diperlukan pemahaman yang mendasar soal Regulasi dan yang lebih penting berani memulai, MS menyarankan di.kondisi.saat ini Sektor Pangan adalah sektor.yang paling tepat untuk Memaksimalkan Program Bumdes, tinggalkan penggunaaan dana untuk Infrastruktur.

Menurut Solikin tidak berkembangnya Bumdes di kabupaten Bogor lantaran minimnya pembinaan dan bantuan dana dari pemerintah untuk Bumdes nilainya sangat kecil sehingga sulit untuk dikembangkan, ” Kata Solikin

” Alhamdulillah dengan diberikan kepercayaan menjadi narsum,para pengurus Bumdes kita berikan suport dan penawaran kerjasama di bidang usaha pertanian, diharapkan dengan adanya kerjasama nanti anggota dan pengurus Bundes tersebut bisa sejahtera dan menjadi Potensi Desa, “pintanya. ***(Ipunk)

Baca Juga :  Kunto Aji, Jason Ranti dan Soundwave akan hadir dalam keseruan Supersoccer ‘Soccerphoria’ di Bandung