Jajanan Legenda di Semarak HUT TVRI Jabar ke- 36

JABARTRUST.COM,BANDUNG – Rangkaian HUT TVRI Jabar ke 36, akan menghadirkan kegiatan bazar UMKM di halaman TVRI Stasiun Jabar di jalan Cibaduyut, Kota Bandung, tanggal 10 hingga 12 Maret mendatang.

Kepala TVRI Stasiun Jabar, Akhbar Sahidi menjelaskan bahwa konsep HUT TVRI Stasiun Jabar ke 36 kali ini menggelorakan UMKM.

“Hari ini dimulai rangkaian HUT ke 36TVRI Stasiun Jabar, yakni kegiatan Fgd film pendek. Perayaan tahun ini dihelat, setelah hampir tiga tahun terakhir kita rayakan secara sederhana.

” Kita kemas aga berbeda, yakni konsep nya sejalan dengan arahan Presiden, menggelora kan umkm, pasar festival selama tiga hari berturut-turut di halaman tvri jabar, ” jelasnya saat jumpa pers di hotel Asrilia Bandung, Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga :  Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Bersama Mitra Kerja Terkait Lakukan Sosialisasi Secara Serentak

Dalam kegiatan pasar festival, akan dihadiri 70-100 hadir umkm.

“Kegiatan pasar festival umkm ini tidak saja dirasakan manfaat secara internal, secara eksternal kita juga memberikan ruang ke masyarakat meningkatkan ekonomi, ” jelasnya.

Selain pasar festival, ada juga Tabligh akbar Majelis taklim, dan acara puncak pentas musik artis nasional.

“Ada pengisi acara yakni Sule, trio macan, dan tanggal 13 ada fun bike dengan konsep lintasan fun bike, melintasi studio tvri, ” terangnya.

Untuk UMKM, memang aga berubah konsepnya, aga sedikit meriah bersama umkm dimana roda ekonomi bisa bertumbuh di sekitar kantor wilayah cibaduyut.

“Umkm ini kita dari panitia punya konsep dan tema oleh oleh jajanan legend di kota bandung, siapapun yang menginginkan ada di halaman tvri tanggal 10-12 Maret mendatang. Mana bisnis dan pkl umkm kita kasih tempat dan kasih ruang, ” jelasnya.

Baca Juga :  Datangi Kantor Bupati, Lembaga Kajian Anggaran Desak Pemkab Tasikmalaya dan APH Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bankeu 2019

Iman Brotoseno selaku Dirut LPP TVRI yang hadir dalam kegiatan jumpa pers, mengatakan bahwa TVRI selalu mendukung kegiatan kepublikan, tahun ini saya senang bahwa tvri dikenal masyarakat jabar.

“Tvri Jabar ini konsisten soal film pendek di Indonesia yang konsisten menyelenggarakan film pendek, target kami tvri jadi rumah film nasional. Dengan kegiatan HUT TVRI yang mengusung konsep UMKM, menumbuhkan ekonomi masyarakat, ” jelas Iman Brotoseno.

Kedepan, TVRI siap membuat Platform baru untuk menampung komunitas film, ruang film yang kita tawarkan.

“Ini kita gagas dan akan disiapkan platformnya,” jelasnya.

Selain film pendek, TVRI juga mendukung program pemerintah soal ASO (analog switch off).

Baca Juga :  Relawan Jumat Berbagi Santuni Jompo dan Yatim Piatu di Bulan Ramadhan

“Jadi TVRI sudah digital, dan ini harus diinformasikan ke masyarakat Jabar, ” jelasnya.

Menyikapi tahun Politik, TVRI akan memberikan edukasi kepada masyarakat, perihal informasi yang bukan hoax.

“Termsuk di Jabar, kita akan memberikan edukasi ke masyarakat di tahun politik akan banyak sumber berita, kami komitmen menjadi media yang benar dan bertanggung jawab. Memberi informasi dan perangkat sosial, tetap nkri, ” jelasnya.

Diakuinya, di tahun ke 36 TVRI Jabar hadir cukup memberi .anfaat yang lebih besar.

“Dengan kehadiran tvri, masyarakat secara luas dan dicintai masyarakat jabar, ” pungkasnya.*(Abby).