Jalan Cisinga Rusak, Warga Berharap Diperbaiki

Jabartrust.com, Kab. Tasikmalaya – Jalan penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang menghubungkan Ciawi dan Sungaparana (Cisinga) alami kerusakan cukup parah, mulai dari perempatan jalan Muktamar Cipasung hingga jalan perempatan Sukaratu Galunggung, Senin, 22 Januari 2023.

Selain berlubang, di beberapa titik jalan Cisinga ini juga alami kerusakan cukup parah hingga hanya tersisa bebatuan dan tidak terdapat aspal. Selain berdebu saat kemarau, saat diguyur hujan jalan penghubung antar kecamatan Singaparna dan Ciawi ini juga dipenuhi genangan karena kondisi jalan yang berlubang.

Ahmad Sadili salah seorang warga Padakembang yang berada di jalan Cisinga menuturkan, kondisi jalan yang rusak seperti ini sudah terjadi sejak lama. Bahkan kerusakan jalan tersebut menghambat aktifitas warga, hingga tak jarang banyak pengendara yang terjatuh.

Baca Juga :  Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Serta Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2022

“Kerusakannya sudah lama pa, diperkirakan sejak pertengahan tahun 2023, ini tentu sangat menghambat perekonomian, warga juga harus berhati-hati saat melewati jalan ini, semoga bisa segera diperbaiki ” ujar Ahmad.

Warga lain yang terdampak rusaknya fasilitas jalan Cisinga yakni Solihin, menurutnya kerusakan jalan tersebut sudah terjadi lebih dari satu tahun. Kondisi itu diperparah dengan banyaknya kendaraan bertonase berat pengangkut pasir yang melintasi jalan Cisinga.

“Saya kira ini tidak ada perawatan yang serius dari pemerintah daerah makanya dibiarkan rusak, di jalan ini juga sering terjadi kecelakaan karena mengindari jalan yang berlubang.” kata Solihin.

Solihin meminta pemerintah agar segera memperbaiki jalan Cisinga agar akses transportasi masyarakat aman dan nyaman. “Kami minta diperbaiki secepatnya, sebelum kerusakan lebih parah dan lebih luas,” harap Solihin.

Baca Juga :  Antisipasi PMK, Komunitas Sapi Perah Lakukan Lockdown

Sementara itu, saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Aam Rahmat Selamat, tidak ada jawaban.