Kaum Ibu Terjun Tangan, Semarak HUT RI Perum Situsari Meriah

Sejumlah warga di Perum Pesona Situsari tengah mengikitu semarak perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kamis (18/8/2022).

JABARTRUST.COM, TASIKMALAYA – Semarak merayakan hari kemerdekaan RI ke 77 di Perum Pesona Situsari Indah (PSSI) Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya kembali terasa di tahun ini. Pasca vakum 2 tahun akibat pandemi covid-19, di HUT kemerdekaan kali kembali menjadi penyemangat warganya untuk bangkit dan bersatu padu.

Gelaran acara yang sudah dimulai sejak Sabtu (13/8/2022) bakal berlangsung hingga puncak acara di Sabtu (20/8/2022). Beragam semarak kemeriahan kegiatan digelar, mulai dari perlombaan ngaliwet, permainan domino, pemainan ikonik khas agustusan, lomba karoke hingga beragam hiburan lainnya.

Uniknya, mayoritas kegiatan dihendel oleh para ibu-ibu perum Situsari. Mereka Sementara kaum bapak-bapak bertindak sebagai pengarah dan mendukung logistik kebutuan acara saja.

Baca Juga :  Polres Kuningan Sterelisasi Gereja Dalam rangka Wafatnya Isa Almasih

Ketua Forum Warga PSSI, Saep mengatakan, jika peringatan HUT RI di perum Situsari ini dimulai kembali pasca terhenti akibat pandemi covid-19. Pihaknya berharap, dimomen kemerdekaan kali ini menjadi titik balik warga di perum tersebut untuk bangkit dan bersatu demi kemajuan kawasan perum Situsari.


“Kami berharap, tahun ini warga Perum Situsari bangkit dan bersatu lebih solid dalam segala hal demi kemajuan bersama,” jelasnya, Kamis (18/8/2022).

Ia sangat bersyukur, hampir semua warganya bisa terlibat langsung dalam setiap gelaran. Mereka nampak antusias dan bersemangat karena memang sudah lama acara kemeriahan agustusan tidak digelar.

Ketua Panitia, Yadi Cahyan menambahkan, meski persiapan mepet dan hanya mengandalkan dana swadaya masyarakat serta relasinya, namun semua agenda yang telah direncanakan berjalan lancar. Pihaknya kini tinggal menghadapi malam puncak acara serta beberapa perlombaan yang belum sempat digelar.

Baca Juga :  Sosialisasi Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

“Tadinya kami khawatir karena persiapan yang mepet dan dana seadanya. Tetapi alhamdulillah semua yang telah direncanakan bisa berjalan lancar dan sukses,” jelas Yadi. ***(Aris Mohamad Fitrian)