Kebakaran Toko Elektronik di Jalan Banceuy, Kota Bandung.

Jabartrust, Bandung – Pagi ini, Jalan Banceuy, Kota Bandung menjadi saksi bisu dari kobaran api yang melalap sebuah toko elektronik hingga luluh lantak. Insiden kebakaran ini dilaporkan pada Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 08.30 WIB, yang segera direspon oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Kota Bandung.

Gun Gun Sumaryana, Kepala Diskar PB, Kota Bandung, menjelaskan bahwa pemberitahuan mengenai kebakaran ini diterima setelah apel pagi. “Kita menerima laporan dari masyarakat terkait kebakaran ini, lokasinya dekat dengan markas komando kantor pusat. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi situasi ini,” ujar Gun Gun.

Baca Juga :  Pencegahan Stunting Butuh Dukungan Anggota Keluarga

Petugas pemadam kebakaran dengan sigap mengevakuasi area sekitar, dengan total mobil pemadam mencapai 10 unit. “Apabila api membesar, kita turunkan dari UPT untuk percepat pemadaman, karena bangunan di sekitarnya cukup rapat, agar tidak merambat ke yang lainnya,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai jumlah ruko yang terdampak. Gun Gun menyatakan, “Obyek terbakar adalah toko material elektronik. Kami sedang berusaha menahan agar api tidak merambat ke ruko lainnya.”

Dugaan sementara menyebutkan bahwa konsleting listrik menjadi penyebab kebakaran ini. “Diduga api berasal dari konsleting listrik di salah satu ruko. Saat ini, kita masih berupaya mengetahui lebih lanjut dalam penanganan kejadian ini,” ungkap Gun Gun.

Baca Juga :  Monicca Vristi¬† Putri Salah Satu Anggota Yonif Raider 300/Bjw Yang Berprestasi Di Bidang Olahraga

Petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjinakkan api, sementara evakuasi dan penanganan kejadian masih berlangsung. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan memberikan ruang bagi petugas yang sedang bekerja keras mengatasi insiden ini.