Kembali Terjadi, Pencurian kotak amal di masjid di Purwakarta Jawa Barat

JABARTRUST.COM, PURWAKARTA – Pencurian kotak amal pada sebuah masjid di Purwakarta Jawa Barat kembali terjadi. Kejadian yang cukup meresahkan ini diduga dilakukan oleh pasangan suami istri. Aksi mereka pun terekam kamera Cctv Masjid, modusnya pelaku berpura pura hendak menjalankan ibadah shalat dhuha. Pasangan pria masuk kedalam masjid, sedangkan pasangan perempuannya mengawasi di depan masjid.

Setelah mengawasi suasana sekitar dan merasa aman, pelaku mencongkel gembok kemudian mengambil seluruh uang dalam kotak amal.

Peristiwa pencurian ini diketahui setelah salah seorang warga lapor kepada pengurus masjid lantaran melihat dua orang yang diduga pasangan suami istri pergi dengan terburu buru.

Sementara kotak amal masjid dalam kondisi rusak untuk memastikan hal ini pengurus masjid memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di masjid, hasilnya dua orang yang diduga pasangan suami istri sebagai pelaku pencurian

Baca Juga :  Satlantas Polres Tasik Akan Gelar Operasi Zebra Lodaya 2023 Pekan Depan, Berikut Sasarannya

“Tadi warga laporan, ada pria mencurigakan di masjid. Begitu kita pastikan ternyata uang dalam kotak amal sudah kosong. Kami pun melihat rekaman melalui kamera CCTV dan terlihat pelakunya dua orang yang kemungkinan pasangan suami istri,” Tohir, pengurus masjid.

Akibat kejadian ini uang dalam kotak amal masjid yang diperkirakan ratusan ribu rupiah raib dibawa kabur pelaku kasus ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.*(Red).