Kerap kali gagal tiap buka usaha, kini Fauzi sukses menjadi pengusaha di bidang peternakan

JABARTRUST.COM,KAB.CIANJUR- Seorang anak muda Bernama M.Hari Fauzi atau yang akrab di panggil Kang Faw, sosok muda yang gila akan dunia bisnis, berbagai bisnis telah ia coba, mulai dari jualan minuman kemasan, membuka coffe shop dan usaha lainnya.

Setelah mencoba berniaga dalam berbagai bidang, Fauzi akhirnya menemukan jalan usahanya yakni di bidang peternakan. Fauzi kini menjadi pengusaha muda yang mempunyai dua peternakan di beda lokasi, Fauzi memperternak Sapi, Kambing dan Domba yang di bernama MHFarm24 dan sudah berjalan empat Tahun.

“Saya sudah mencoba membuka tempat usaha dari berbagai bidang namun gagal terus, dan sekarang saya sudah menemukan jalan usaha saya di bidang peternakan sapi, Kambing dan Domba dan Alhamdulillah kini saya sudah punya dua lahan peternakan di dua lokasi,” ujar Fauzi saat ditemui di lokasi peternakannya Rabu 25 Oktober 2023.

Baca Juga :  Asia Africa Festival 2024 Gelorakan Spirit Dasa Sila Bandung

Fauzi menjelaskan, MHFarm24 menyediakan Sapi, Domba & Kambing dengan kualitas unggulan, Market penjualannya sendiri, untuk sapi berfokus di Jawa Barat sedangkan untuk Domba dand kambing masih di Cianjur.

Lokasi peternakan yang pertama berada di Kampung Cileutik, desa girijaya, kecamatan cibinong cianjur selatan. sedangkan untuk lokasi kedua berada di Kampung Mangun, desa Mangun kerta, kecamatan cugenang. Dengan populasi domba 100 ekor dan kambing 20 ekor sedangkan untuk sapi ada sekitar 50 ekor.

“Untuk Penjualan dibagi menjadi 2 momentum, yaitu momen idul fitri untuk tabungan daging dan idul adha,” jelasnya.

Untuk harga domba mulai dari 2.5 juta untuk priangan dan 4-8 juta untuk Dogar (domba garut). Sedangkan untuk sapi mulai dari 17 juta dengan bobot 2 Kwintal sampai dengan 100 juta untuk bobot 1 Ton.

Baca Juga :  Lapas Kelas II Cianjur Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan

“Untuk omset sendiri dari penjualan domba dan kambing bisa mencapai 150 Juta pertahun, sedangkan untuk sapi tahun 2023 ini, kita bisa menjual sampai 120 ekor dengan rata rata harga 35 juta per ekor,” tandasnya. (Goy)