KICK-OFF PELAYANAN KB: PENCANANGAN GERAI YANSUS, KB PERUSAHAAN, DAN PERINGATAN HARI IBU KE-95

JABARTRUST, KARAWANG – BKKBN mengawali Pelayanan KB dengan rangkaian acara Kick-Off Pelayanan KB, menjalankan Pencanangan Gerai Yansus, KB Perusahaan, dan merayakan Hari Ibu ke-95 secara hybrid. Dalam konteks Provinsi Jawa Barat, kegiatan dipusatkan di Aula DPPKB Kab. Karawang, (27/11/2023).

Acara dibuka oleh Kepala DPPKB Kab. Karawang, Hj. Sofiah, bersama dengan Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat, dr. Siska Gerfianti dan Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Irfan Indriastono. Peringatan Hari Ibu ke-95 memberikan makna lebih pada kegiatan ini, mengingatkan bahwa kualitas penduduk memiliki dampak signifikan bagi pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Siska menyoroti pentingnya memiliki penduduk berkualitas di Provinsi Jawa Barat, sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak, karena memiliki pengaruh yang besar terhadap Indonesia secara keseluruhan. Pelayanan KB di perusahaan juga menjadi sorotan utama, menunjukkan peran krusialnya dalam mendukung work-life balance.

Baca Juga :  Walikota Cirebon Diminta Dihadirkan Dalam Sidang Tipikor Pompa Riool

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Pelayanan KB di Klinik PT. Chang Shin Karawang, memperlihatkan implementasi langsung dari upaya meningkatkan akses pelayanan KB. Dari Pelayanan KB hari ini, Klinik PT. Chang Shin berhasil memberikan pelayanan KB kepada 36 akseptor. Dimana 28 diantaranya merupakan akseptor KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Implan dan IUD.

Sebagaimana diketahui, PT Chang Shin pernah memperoleh penghargaan Juara II Nasional untuk pelayanan KB perusahaan dan telah bekerjasama dengan DPPKB Karawang sejak 2016 lalu. PT Chang Shin juga merupakan salah satu perusahaan yang mempekerjakan 15.000 perempuan dan termasuk kategori WUS (Wanita Usia Subur).

Mengusung tagline “Dengan Ber-KB, Ibu sehat, Keluarga Sejahtera, Indonesia Maju”, acara ini memperkuat komitmen untuk mendekatkan akses pelayanan KB, menjadikan KB Perusahaan sebagai wujud nyata dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan penduduk yang berkualitas. (Nonu)

Baca Juga :  WJIS 2023, Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan Hilirisasi