Komitmen Kuatkan Ekosistem Keadilan, Kantor Pengacara Qorib Gelar Uji Kompetensi

JABARTRUST.COM, CIREBON – Kantor Pengacara Mediator dan Konsultan Hukum Qorib Magelung Sakti (QMS) & Partner beserta Lembaga Kajian Bantuan Hukum (LKBH) Brigade Bintang Timur (BIBIT) menggelar Uji Kompetensi Paralegal pada 25 Januari 2023.

Direktur Kantor QMS Asep Andri mengatakan, uji kompetensi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk menguatkan ekosistem keadilan yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

“Uji Kompetensi Paralegal juga merupakan rangkaian dari sekolah paralegal yang menjadi agenda edukasi kami yang rutin dilaksanakan setiap tahun,”katanya, Rabu (25/1/2023).

Dirinya mengungkapkan, uji kompetensi ini diikuti oleh 15 peserta per kelasnya atau per tahapannya.

“Rencananya ada beberapa kelas, pendaftaran untuk uji kompetensi ini sudah dilakukan sejak Januari 2023 ini, setiap kelasnya diikuti oleh 15 peserta dan peserta terbuka untuk umum,”tuturnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga terdampak Tambang Gunung Panghajar dapatkan Pasilitas Air Bersih 

Dirinya menjelaskan, selain bertujuan untuk meningkatkan ekosistem keadilan, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Paralegal untuk menjadi calon advokat yang menjunjung tinggi nilai – nilai keadilan.

“Ini juga sebagai bekal untuk paralegal yang akan menjadi advokat untuk menanamkan nilai keadilan,”tutupnya. ***(Sakti)