Kondisi Bocah Yang Jatuh Dari Lantai 2 Masjid Al Jabbar makin Baik

JABARTRUST.COM, KOTA BANDUNG – Seorang Bocah bernama Muhammad Kafka (6) terjatuh dari lantai 2 Masjid Raya Al Jabbar, di kawasan Gedebage, Kota Bandung Sabtu (4/2/2023). Akibat insiden tersebut korban asal Kabupaten Bandung Barat ini mengalami benturan di area kepala hingga tak sadarkan diri, hingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung berung, Kota Bandung.

Memasuki hari ketiga dirawat di RSUD Ujung Berung, kondisi Korban Senin pagi (6/2/2023) menunjukan peningkatan kesadaran, dan progress penyembuhannya makin membaik. Meski demikian Observasi masih terus dilanjutkan tim Dokter untuk memastikan perkembangan kesehatannya.

Dokter spesialis anak, dr. Amelia mengatakan, bahwa progress kesembuhannya cukup baik. “Terkait pemulihan tergantung hasil observasi, tapi mudah- mudahan karena ini masih anak-anak pemulihannya akan lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa mengalami”.

Baca Juga :  Himakom UNIDA Ajak Mahasiswa Sains Komunikasi Belajar Jurnalistik dari Jurnalis Tempo

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja berkesempatan untuk menjenguk korban untuk mengetahui perkembangan kondisinya.

“Barusan kami menjenguk anak yang mengalami insiden di Al Jabbar. Kondisinya terus membaik, dan responsnya juga sudah bagus. Jadi ketika ditanya oleh orang tuanya, dan saya juga menanyakan sudah ada respons dengan baik. Menggembirakan progresnya,” ungkap Sekda Setiawan usai menjenguk Kafka di RSUD Kota Bandung, Senin (6/2/2023).

Menanggapi insiden tersebut, Setiawan selain mendatangi korban secara langsung juga memberikan imbauan kepada pengelola dan petugas masjid Al Jabbar.

“Tadi pagi setelah apel kami sudah minta ke pihak manajemen Al Jabbar yang pertama untuk mengecek kembali daerah-daerah mana saja yang membahayakan, dan apabila bisa ditutup tidak perlu dilewati apalagi dengan model anak-anak seperti ini bisa ditutup saja,” tutur Setiawan.

Baca Juga :  Bandung International Food & Hospitality Expo 2022 dihadiri oleh Atalia Ridwan Kamil

Setiawan juga meminta wisatawan yang mengajak putra-putrinya datang ke lokasi agar memberi pengawasan ekstra terhadap anaknya.

“Mohon diawasi jangan dilepas, karena ini juga kejadiannya akibat lepas dari pengawasan orang tuanya, Jadi sekali lagi boleh bawa anak-anak, tapi dijaga dengan ekstra karena Al Jabbar ini luas,” pungkasnya.***(Red)