Konser Musik Greenlane Festival di Bandung Gagal, Panitia Akui Tilep Dana untuk Foya-Foya!

Jabartrust, Bandung  – Konser musik Greenlane Festival 2023 yang sedianya berlangsung pada Minggu, 5 November 2023 di Laswi Heritage, Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung, gagal digelar. Penyebabnya, dana konser diduga ditilap oleh panitia untuk foya-foya.

Dalam video yang viral di media sosial, seorang panitia acara, Bagus Rama Setiaji, mengaku telah menilap dana konser sebesar Rp1,5 miliar. Uang tersebut digunakan untuk kehidupan pribadi, foya-foya, dan membayar utang.

“Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya,” kata Bagus dalam video tersebut.

Bagus mengaku siap bertanggung jawab atas semua konsekuensi hukum dan utang piutang yang harus diselesaikan. Dia juga siap bertanggung jawab atas kerugian material dan nonmaterial yang dialami semua pihak akibat gagalnya konser Greenlane Festival.

Baca Juga :  RAKER LPTQ, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bekasi Bilang Begini

“Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini,” ujar Bagus.

Bagus menyebut selama ini sudah berusaha total memenuhi kebutuhan menyelenggarakan acara Greenlane Festival tetapi dana yang didapat tidak memenuhi.

Selain Bagus, polisi juga telah memeriksa sejumlah panitia lainnya. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mengungkap dugaan keterlibatan pihak lain.

Video pengakuan Bagus mendapat banyak komentar dari netizen. Sebagian netizen menyayangkan tindakan Bagus yang telah merugikan banyak pihak.

“Dari gaya bicara dia ini kyknya seperti udh siap dipenjara, udh enak foya foya, masuk penjara paling brp tahun makan gratis dipenjara. duitnya mungkin masih disisain buat bekel dia didalem penjara,” tulis akun @anda_hw.

Baca Juga :  Ini Dia Pemenang BUBOS 6 “KOAS” 2022 Provinsi Jawa Barat

“Foya foya pake duit org (ikon tertawa),” tulis akun @ihanfarhan.

“Jadi inget NOFX dulu pernah di tipu promotor / EO yang akhirnya trauma balik lagi ke Indo,” tulis akun @federicorama.

Penyelenggara konser, Yess! Pliss, juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kegagalan konser Greenlane Festival. Dalam pernyataannya, Yess! Pliss menyatakan sangat menyayangkan terjadinya insiden ini.

“Kami sangat menyayangkan terjadinya insiden ini, yang telah menimbulkan kerugian bagi semua pihak,” tulis Yess! Pliss dalam pernyataannya.

Yess! Pliss juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan.

“Kami memohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan akibat insiden ini,” tulis Yess! Pliss.