Korban Penembakan KKB di Papua, Satiman, Tiba di Rumah Duka

Jabartrust.com, Banjar, – Jenazah Satiman, korban penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Rumah Duka di Rejasari, Banjar, Jawa Barat.

jenazah tiba, disambut isak tangis keluarga yang tak kuasa menahan sedih melihat tubuh Satiman telah kaku dan tak bernyawa.

Satiman diketahui pergi ke Papua empat tahun lalu untuk bertemu dengan ayah dan kakaknya yang telah menetap di Timika, Papua.

Selanjutnya, korban diundang untuk bekerja di sebuah proyek pembangunan gedung puskesmas di Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua, lima hari yang lalu.

Sutarno, keluarga korban menuturkan bahwa Satiman sempat melakukan perlawanan, namun sayangnya, ia dan temannya tewas ditembak oleh KKB.

Baca Juga :  Ketua DPR RI puan maharani melaksanakan penyerahan kunci secara simbolis untuk korban gempa Cianjur

Setelah menjalani prosesi persembahyangan, jenazah Satiman kemudian dimakamkan di TPU Bagus Santri, tidak jauh dari Rumah Duka. Kepergian Satiman meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya, serta menjadi kenangan tragis dari ancaman keamanan yang masih menghantui di wilayah Papua.(Entang SR).