KPU Bandung Barat Terima Logistik Pemilu 2024, Ada yang Tak Sesuai

Jabartrust.com, Bandung Barat,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima 25.472 buah kotak suara dan 20.352 buah bilik suara untuk Pemilu 2024. Logistik tersebut diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak awal Oktober 2023.

Sekjen KPU Bandung Barat, Olina Theresia, mengatakan bahwa logistik tersebut disimpan di gudang logistik KPU Bandung Barat di Jalan Cibingbin, Padalarang. Ia menambahkan bahwa saat ini KPU Bandung Barat masih menunggu logistik pemilu lainnya berupa tinta, segel, dan surat suara.

“Logistik pemilu lainnya diperkirakan akan tiba pada akhir Oktober 2023,” kata Olina.

Namun, Olina mengungkapkan bahwa ada beberapa logistik yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang diminta KPU Bandung Barat. Misalnya, ada kotak suara yang ukurannya terlalu besar dan ada bilik suara yang tidak dilengkapi kunci.

Baca Juga :  Kepala Jasa Raharja Purwakarta Turut Serta Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2022

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri untuk segera memperbaiki logistik yang tidak sesuai,” kata Olina.

Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung Barat akan diikuti oleh 5.088 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 16 kecamatan dan 165 desa. Seluruh logistik pemilu akan dikirimkan ke TPS-TPS sesuai jadwal yang telah disiapkan KPU.