Lanal Cirebon Pinta Masyarakat Waspada Terhadap Anggota TNI Gadungan

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON – Maraknya oknum masyarakat yang mengaku-ngaku menjadi anggota TNI maupun Polri telah meresahkan masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan melakukan pengamanan di internalnya terlebih dahulu.

“Lebih utama kita lakukan pengaman terhadap internal dahulu, jangan sampai kita membuat malu instansi kita, intinya kita mengayomi masyarakat,” katanya, Jumat (8/7/2022).

Selain pengamanan di internal Lanal Cirebon, pihaknya juga melakukan operasi-operasi khusus bersifat terbuka maupun tertutup.

“Yang bersifat terbuka ada dari Polisi Militer yang selalu melakukan razia terhadap orang yang berpakaian seragam,” lanjutnya.

Baca Juga :  Prajurit Lulusan Terbaik Wanita 2 kali Berturut turut ,Lettu Caj (k) Dwi Ayu Chairunnisa

Yang bersifat tertutup sendiri pihaknya sudah menyebar intel-intel yang akan mengawasi warga yang mencurigakan.

“Kita juga sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar melaporkan masyarakat yang sekiranya mencurigakan,” jelasnya.

Danlanal menghimbau kepada masyarakat jika menemukan orang yang mengaku-ngaku sebagai anggota Lanal bisa melaporkan ke Mako Lanal Cirebon.

“Laporkan ke mako Lanal kita akan terima, dan juga masyarakat bisa melaporkan kepada polisi militer,” tuturnya.

Selain itu masyarakat dapat melaporkan kepada instansi lainnya baik TNI AD, maupun Polri.

“Kita memang punya sinergitas yang baik antara instansi jadi masyarakat juga bisa melaporkan ke polisi dan TNI AD,” tutupnya. ***(Sakti)