Pangandaran Memeriahkan Bulan Oktober dengan Kirab Budaya

Jabartrust.com, Pangandaran, – Beginilah suasana Kirab Budaya di Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke Sebelas Tahun. Satu persatu peserta kirab menampilkan kreasi dan unjuk kebisaan di hadapan Bupati dan instansi lainnya. Selain di ramai oleh warga masyarakat, Kirab Budaya pun diikuti oleh seluruh pelajar, baik dari pelajar PAUD hingga mahasiswa yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Bupati Pangandaran, Haji Jeje Wiradinata, mengatakan bahwa Kirab Budaya merupakan salah satu agenda rutin tahunan di setiap bulan Oktober. Selain itu, Kirab Budaya yang digelar bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran agar tidak punah dan tetap terlestarikan keberadaannya.

Sementara itu, kegiatan Kirab Budaya yang diikuti oleh warga masyarakat yang tersebar di sepuluh kecamatan, pagelaran Kirab Budaya merupakan salah satu bentuk untuk mendongkrak sektor pariwisata, mengingat Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu penopang sektor terbesar di Jawa Barat. (entang SR).

Baca Juga :  Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Subang Tabur Bunga Di Makam Pahlawan