Pangandaran Siap Buka Layanan Uji Kendaraan

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN, – Kabar baik datang bagi warga terutama pengemudi kendaraan berat, yang ada di Kabupaten Pangandaran, pasalnya saat ini Pangandaran telah memiliki sebuah layanan Uji kendaraan.

“Kabar gembira ini tentunya bagi warga masyarakat kabupaten Pangandaran yang memiliki kendaraan dan mau uji kir tidak usah ke kabupaten lain karna di Pangandaran pun sudah bisa” ujar Kadis Perhubungan Pangandaran,  Irwansyah.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah memiliki tempat uji KIR mobile yang bisa melayani uji PKB Kendaraan. Terwujudnya layanan ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelolaan Tranportasi Darat BPTD wilayah IX Jabar.

“Ya untuk pemilik kendaraan bak terbuka yang biasanya harus melakukan Pengujian Kendaraan Bermotor PKB atau kir kini tidak lagi harus ke Kabupaten Ciamis karna di kabupaten Pangandaran di dinas perhubungan Pangandaran kini sudah di lengkapi peralatannya jadi kita sudah bisa melakukan hal tersebut” tutur Irwansyah

Baca Juga :  Kopi Ekselsa Asal Sumedang Curi Perhatian Dunia Internasional

Selain itu mobil statis tempat pengujian akan ditempatkan di terminal Pangandaran Namun untuk ke depannya pengujian Kir bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan.

“ ya kami akan mempermudah warga kabupaten Pangandaran dengan berada di kecamatan masyarakat tidak harus jauh ke Pangandaran, cukup untuk uji kir di kecamatan” jelas Irwansyah.(Ntang SR).