Pangdam III Siliwangi intruksikan jajarannya lakukan Penanaman Ribuan pohon kayu Basa di Daerah Cugenang

JABARTRUST.COM, KAB.CIANJUR – Bencana gempa Magnitudo 5.6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur sudah menyisakan luka mendalam bagi para korban gempa.

Dari data yang tercatat saat ini, ada 334 orang meninggal dunia, dan delapan orang masih dalam pencarian. dari puluhan ribu warga yang menjadi korban akibat gempa tersebut saat ini terpaksa mengungsi di posko-yang sudah di sediakan.

Cianjur yang menjadi pusat gempa tepatnya di wilayah Cugenang. kabupaten cianjur, Kolonel Rielman Yudha Kazidam lll kodam siliwangi yang di dampingi letkol infanteri Afri Swandi Ritonga danyonif raider 300/BJW melakukan penanaman ribuan pohon kayu Basa yang di intruksikan langsung pangdam ke semua anggota Yonif raider 300 Brajawijaya Kabupaten Cianjur untuk turun ke lapangan membantu semua korban.

Baca Juga :  Dua Pelajar Asal Pangandaran Wakili Jawa Barat di Tingkat Nasional

kolonel Rielman yudha Kazidam lll kodam siliwangi Menuturkan, penanaman pohon kayu basa ini sudah menjadi perintah langsung dari pangdam lll Siliwangi.

“saya mendapat perintah langsung dari pangdam lll siliwangi untuk melakukan penanaman pohon,khusus nya di daerah Cugenang yang menjadi pusat titik Gempa,” jelasnya.

Kolonel rielman yudha, kazidam lll kodam siliwangi menyebutkan, penanaman pohon ini kami membantu masyarakat untuk membersihkan puing-puing reruntuhan. Dimana kegiatan ini selain manfaatnya bisa menahan tanah longsor dan menjaga Kelestarian lingkungan. kami bersama Batalion infanteri raider 300 Brajawijaya, sabtu 10 Desember 2022.

“Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para korban. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesehatan selama berada di pengungsian. Duka para korban adalah duka kami juga. Senyum para korban adalah senyum kami juga,”pungkasnya. ***(Goys)

Baca Juga :  PMK terkendali Harga daging sapi di Pasar stabil