Panitia Pusat Porprov Jabar XIV Minta Pemda Subang Serius Sebagai Tuan Rumah

JABARTRUST.COM, SUBANG – Panitia Pusat (PP) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke-XIV Tahun 2022 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang untuk Monitor dan Evaluasi (Monev) ke Panitia Daerah (Panda) Porprov Jabar sekaligus mengecek langsung sejumlah kesiapan vanue yang akan dijadikan lokasi pertandingan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) pada gelaran Porprov Jabar mendatang, Kamis (1/9/2022).

Kedatangan PB yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Bidang Prestasi KONI Jabar, Yunyun Yudiana dan jajarannya disambut baik Sekretaris Daerah yang juga sebagai Ketua Panda Porprov Jabar Asep Nuroni , Kadisparpora Subang, Tatang Supriyatna, Wakil Ketua II KONI Subang Iwan Kurniawan Kusnadi dan perwakilan OPD terkait yang akan terlibat dalam pelaksanaan tuan rumah Porprov mendatang.

Yunyun Yudiana , selaku Koordinator Bidang Pertandingan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 mengatakan jika PP Porprov Jabar akan terus mendukung dan memotivasi daerah penyelenggara untuk kesuksesan terselenggaranya Porprov tersebut.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada panitia daerah diharapkan bisa lebih serius mempersiapkan segala kebutuhan terselenggaranya Porprov Jabar ini yang tinggal tersisa 50 hari lagi efektifnya.

Baca Juga :  Whoosh Promo Tiket 150 Ribu, Menggoda Pengguna Argo Parahyangan

Sejak sekarang panda harus mulai fokus kepada cabor nya masing-masing . Dan itu harus segera terbentuk SK Pandanya sehingga ini menjadi kebiasaan mereka, jangan kaget. Dan rasa cinta terhadap Subangnya harus ada, terbangun. Kalau tidak, pasti akan berleha-leha. Untuk itu harus terjalin komunikasi dengan panitia pusat. Begitu juga sinergitas dengan Pemerintah daerah. Segala kebutuhan harus disediakan dan dirancang sedemikian rupa sehingga pelaksanaan Porprov ini bisa berhasil dan sukses,”ungkap Yuyun disela-sela acara Monevnya saat meninjau Vanue Cabor Handball dan Voli Pasir.

Pada kesempatan itu ia juga memberikan dorongan kepada Kabupaten Subang, agar tingkat kerekatan kontrol semakin berkualitas. Sehingga pihaknya akan lebih intens komunikasi dan mengajak tim Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) untuk bagian SUbang dalam rangka mengintensifkan .

“Agar nanti pada pelaksanaanya (Porpov Jabar) lebih siap. Jadi tidak samporet (Tidak cukup) ketika 50 hari itu, 50 hari selesai tidak. Saya inginkan 30 hari selesai dan lain-lainnya yang sisa hari berikutnya untuk test event, untuk latihan kontingen subang. Masa kontingen Subang di rumahnya sendiri tidak bisa latihan?Itu manfaatkan kondisi itu,”ujarnya.

Baca Juga :  Pesan Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Jadikan Ibadah Kurban Sebagai Pilar Pemuda Berakhlak

Kami datang kesini terkait untuk memecahkan beberapa permasalahan-permasalahan yang tentunya ini yang menjadi bagian pemikiran kita semua . Jangan sampai di Subang tidak sukses . Saya menginginkan Subang ini harus sukses apapun. Bahkan tuan rumah di daetah-daerah lainpun wajib sukses terlaksana apapun yang ada harus terlaksana,”timpalnya.

Dijelaskan dia, dalam suksesi Porprov ini, Panitia pusat hanya support di bagian Sumber Daya Manusia (SDM), diantaranya Technical Delegate (TD), Dewan hakim, Wasit dan Juri. Semua honorarium tersebut ditanggung oleh PP Porpov. Sementara untuk sarana dan prasarana serta akomodasi dan konsumsi semuanya yang menyiapkan masing-masing Pemda melalui panda yang menjadi tuan rumah.

“Jadi dengan adanya porprov ini kan kita pengembangan kota . Itu tujuan kita, pengembangan kota. Jadi dengan adanya porprov daerah itu terstimuli untuk membangun . Kalau tidak ada porprov saya yakin ekonomi tidak akan terdongkrak. Jadi adanya event ini manfaatkan ada 17 cabor dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar yang akan bertanding.Artinya apa, dampak ekonomi dalam pelaksanaan Poprrov ini sangatlah besar,”ungkapnya.

Baca Juga :  Belum punya Sirkuit Terminal Pasir hayam di sulap jadi Lokasi Kejurnas Slalom seri ke-4

Yunyun mengungkapkan setelah bertemu dengan Panda dan Disparpora Subang dengan ramah tamah dan semangatnya, ia yakin bahwa Subang akan sukses sebagai tuan rumah Porprov ini.

“Saya optimis Subang sukses sebagai tuan rumah Porprov dengan keyakinannya, asal sinergi aja kuncinya,”ungkapnya.

Secara bersamaan Kadisparpora Subang, Tatang Supriyatna saat mengapresiasi atas kunjungan jajaran Panitia Pusat Porprov ini.

“Kita ketemu dengan Pak Yunyun tidak harus bertemu di Bandung saja kan?. Memang kita perlu banyak arahan demi suskesnya tuan rumah Porprov ini,”ujarnya.

Ditanya terkait perkembangan SK Kontingen Subang, Tatang menyatakan,”SK Kontingen sudah di bagian hukum. Setelah draft di bagian hukum lolos, baru ke tahap selanjutnya hingga diteken Bupati,”pungkasnya.***(Harry)