Pasca Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi di Subang Meningkat

JABARTRUST.COM KAB.SUBANG – Angka Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat terus meningkat jelang mudik lebaran 2022. Terutama bagi pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman.

Pasalnya, pemerintah pusat sudah mengizinkan bagi masyarakat untuk mudik pada lebaran 2022 kali ini. Namun, vaksinasi booster menjadi salah satu syaratnya.

Menurut salah satu peserta Vaksinasi Covid-19 asal Kecamatan Subang Kota, Ahmad, ia secara inisiatif datang ke Mapolres Subang untuk di Vaksin karena untuk persiapan mudik ke wilayah Jawa Tengah.

“Iya, mau mudik jadi harus di vaksin dulu katanya. Persiapan buat mudik juga sama emang niat mau di vaksin booster juga kesini buat lebih jaga kondisi kesehatan,” ujar Ahmad di Mapolres Subang, Senin (11/4/2022).

Sementara itu Kapolres Subang, AKBP. Sumarni mengatakan, setiap harinya peminat vaksinasi Covid-19 yang hendak datang ke Mapolres Subang mengalami peningkatan yang cukup lumayan tinggi.

Baca Juga :  Ridwan Kamil : Pendidikan Karakter Lahir dari Kepedulian Sesama

“Ada peningkatan Allhamdulilah, biarpun lagi ramadan kegiatannya kami atur ada yang pagi hari, sore hari menjelang buka puasa sama habis shalat tarawih,” kata Sumarni.

Setiap harinya, kata Sumarni, masyarakat yang datang untuk di Vaksinasi Covid-19 ini sebanyak 11 ribu masyarakat mulai dari dosis pertama hingga booster.

“Setiap hari di Kabupaten Subang rata-rata 11 ribu orang yang ter vaksin,” katanya.

Untuk lokasinya sendiri, Polres Subang memberikan beberapa fasilitas lokasi untuk di Vaksinasi Covid-19, diantaranya di Mapolres Subang, beberapa tempat ibadah, serta Rumah Dinas Kapolres Subang.***( Harry )