Pastikan Jaminan Perlindungan Penumpang, Jasa Raharja Bekasi Lakukan Uji Petik dan Sosialisasi ke Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Bekasi

JABARTRUST.COM, BEKASI – Dalam rangka memberikan kepastian perlindungan kepada masyarakat terhadap resiko kecelakaan saat menggunakan alat transportasi umum. Dan Upaya meningkatkan pendapatan dari Iuran Wajib, Jasa Raharja terus berkoordinasi dengan mitra-mitra terkait. Hari ini Senin tanggal 18/8/2022, bersama Petugas Dishub Kota Bekasi melakukan uji petik kendaraan angkutan umum.

Rahmat selaku PJ Samsat Bekasi Kota bersama Acim Mulyana selaku Kepala Terminal Kota Bekasi melakukan uji petik kendaraan umum sekaligus sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum di Terminal Kota Bekasi.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor angkutan umum. Pengecekan ini untuk memastikan keterjaminan keselamatan dan perlindungan terhadap penumpang angkutan umum yang sah apabila mengalami kecelakaan lalu lintas, serta memastikan setiap angkutan umum sudah terlindung asuransi.

Baca Juga :  Beranda Berita Infrastruktur 5 TAHUN JABAR JUARA, Ridwan Kamil Pastikan Jembatan Walahar Rampung Desember 2023

“Jasa Raharja Bekasi hari ini melakukan kegiatan uji petik untuk memastikan kondisi dilapangan, bahwa setiap angkutan umum sudah terlindung asuransi atau belum. Proses perpanjangan asuransinya bisa dilakukan di Samsat saat pengusaha atau pemilik kendaraan melakukan perpanjangan pajak,” ucap Rahmat kepada BeritaTrans.com.
Lebih lanjut dia menjelaskan, masih banyak pengusaha atau pemilik kendaraan angkutan umum yang belum melunasi pajaknya.

Dia juga mengimbau agar pemilik kendaraan angkutan umum agar lebih memiliki tanggung jawab dalam keamanan dan keselamatan penumpang.
PT Jasa Raharja senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi Masyarakat. *(RED)