Pawai HUT ke-75 Kabupaten Subang, Tinggalkan Sampah Berserakan

JABARTRUST.COM, SUBANG – Tumpukan sampah berserakan di sepanjang jalan yang dilalui pawai alegoris peringatan HUT ke-75 Kabupaten Subang, Jabar, Senin (29/05/2023).

Usai pawai, terlihat sampah berserakan di mana-mana, mulai sampah koran, plastik, bekas botol minuman dan makanan.

Selain di sepanjang jalan, tampak sampah berserakan di sekitar Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Kabupaten Subang. Kondisi sampah berserakan ini membuat tidak nyaman masyarakat sekitar maupun pedagang yang ikut mengais rezeki dari maraknya perayaan HUT ke-75 Kabupaten Subang tersebut.

Menurut salah satu warga yang juga pemulung saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Oon, sampah yang berserakan ini sudah terjadi sejak pagi hari, setelah usai pawai, ditambah lagi ada pameran di Lapang Bintang yang berada di dekat Taman Makam Pahlawan Cidongkol.

Baca Juga :  EVALUASI MUDIK 2023 Pariwisata Makin Variatif, Warga Punya Banyak Alternatif Berlibur

“Iya, sampah yang berserakan ini sudah terlihat sejak pagi. Sampah ini semakin banyak pada siang harinya, saat warga menunggu atraksi Sisingaan,” ujar Oon.

Meski demikian, sampah yang berserakan ini menjadi berkah bagi sejumlah pemulung.

Sementara itu, Dudi, warga Cimerta, Kabupaten Subang mengaku, dirinya sangat menyayangkan sampah yang berserakan itu. Terlebih Pemerintah setempat maupun Panitia HUT ke-75 Kabupaten Subang, tidak menyediakan tempat sampah.

“Gimana mau menyalahkan warga, lah tempat sampahnya aja tidak ada,” ungkap Dudi.***(Harry)