Pekan Pelayanan KB Meriahkan Hari Ibu 2023 untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Ibu dan Anak

Jabartrust, Bandung – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) semakin memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak melalui kegiatan yang tak hanya bermakna, tetapi juga meriah. Dalam rangka menyambut Hari Ibu 2023, BKKBN menggelar Pekan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Acara yang bertajuk “Sentuhan Kasih Ibu, Cita Rasa Hidup Berkualitas” ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan layanan KB kepada masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keluarga berencana untuk memastikan kesejahteraan ibu dan anak.

Kepala BKKBN, Dr. (H.C.) Surya Chandra Surapaty, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen BKKBN dalam mendukung pembangunan manusia yang berkualitas. “Melalui Pekan Pelayanan KB, kami ingin memberikan pelayanan yang holistik untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, khususnya ibu dan anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Oknum Polisi Cabuli Anak Terus Berlanjut, Kuasa Hukum : Usut Sampai Tuntas

Pekan Pelayanan KB ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk seminar kesehatan reproduksi, bazar kesehatan, dan layanan konsultasi KB. Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi dalam acara ini guna memperoleh informasi yang akurat dan bermanfaat terkait perencanaan keluarga.

“Saatnya kita bersama-sama memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan reproduksi. Keluarga berencana bukan hanya tentang mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, tetapi juga tentang memastikan setiap kelahiran adalah anugerah yang disambut dengan persiapan matang,” tambah Dr. Surya.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya KB, tetapi juga mendorong perubahan perilaku positif di masyarakat. Semakin meningkatnya pemahaman tentang keluarga berencana diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup generasi mendatang.

Baca Juga :  Botram Sambil Nobar Film Perjuangan, Potret Kebersamaan TNI Dan Warga

Pekan Pelayanan KB ini bukan hanya meriahkan perayaan Hari Ibu, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam menciptakan masyarakat yang sehat, berpendidikan, dan sejahtera. Kita berharap bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dan semakin meluas, memberikan manfaat positif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Nonu)