Pemindahan Penerbangan Pesawat Jet dan Keberangkatan Haji-Umrah ke BIJB Kertajati Menarik Minat Investor

JABARTRUST.COM, MAJALENGKA, – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut penuh harapan pemindahan penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Menurutnya, langkah ini akan membawa dampak positif pada perekonomian kawasan.

Dalam kunjungan ke BIJB Kertajati bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Bey Machmudin mengungkapkan keyakinannya bahwa masyarakat Jawa Barat akan merespons positif pemindahan ini. “Saya optimistis masyarakat Jawa Barat akan menyambut baik penerbangan pesawat jet di Kertajati,” ujarnya.

Pemindahan tersebut melibatkan tujuh rute penerbangan pesawat jet dari dan menuju destinasi seperti Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. Maskapai seperti AirAsia, Super Air Jet, dan Citilink akan melayani rute-rute ini dengan jadwal operasi harian.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Memperingati Hari Ibu ke-95: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju!

Bey Machmudin juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah di sekitar BIJB Kertajati untuk memaksimalkan potensi ekonomi yang akan timbul. “Mereka siap untuk bekerja sama dengan asosiasi pariwisata guna mengadakan tur, mendukung UMKM, dan mempromosikan produk kerajinan lokal di bandara ini,” katanya.

Selain pemindahan penerbangan pesawat jet, Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, mengungkapkan bahwa keberangkatan haji dan umrah bagi jemaah asal Jawa Barat akan dipindahkan ke Kertajati. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi minat tinggi warga Jabar terhadap ibadah umrah. Menurutnya, sejumlah negara seperti Singapura, Arab Saudi, dan India juga berminat berinvestasi di Kertajati.

Baca Juga :  Menu Wajib Berbuka Ridwan Kamil Dan Atalia, Es Campur Vs Es Blewah