Pemprov Jabar Buka Command Center Jadi Wahana Publik

Jabartrust.com, Bandung, – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah membuka pintu untuk masyarakat umum agar dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan di Ruang Wahana Jabar Command Center, yang terletak di Gedung A Gedung Sate, Kota Bandung. Peluncuran wahana publik ini diselenggarakan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, pada tanggal 19 Oktober 2023.

Wahana Publik Jabar Command Center ini menampilkan beragam fasilitas futuristik dan interaktif yang dapat langsung diakses oleh para pengunjung. Area ini dilengkapi dengan layar fokus dan perangkat keras interaktif yang memungkinkan masyarakat untuk mengoperasikannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah, menjelaskan bahwa area-area di Wahana Publik Jabar Command Center menampilkan beragam fasilitas menarik, termasuk Virtual Tour VR 360, Photobooth AR, Portal Informasi Publik, Circular Curved Screen, Interactive Display, dan mini teater.

Baca Juga :  Jangan Panik, Negara Siap Atasi Hepatitis Akut di Jabar

Ika juga menyebutkan bahwa kunjungan ke Wahana Publik Jabar Command Center saat ini dibuka secara bertahap. Tahap pertama tidak ditujukan untuk menerima kunjungan perorangan. Sebagai gantinya, target pengunjung adalah kelompok, seperti komunitas, akademisi, dan instansi lainnya.

Pengajuan permohonan kunjungan ke Wahana Publik Jabar Command Center dapat dilakukan melalui aplikasi Sapawarga. Ika menekankan bahwa saat ini Wahana Publik Jabar Command Center bertujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana Jabar Command Center berfungsi sebagai pusat data, informasi, dan koordinasi, baik untuk internal pemerintahan se-Jawa Barat maupun untuk kerja sama dengan pihak di luar Jawa Barat.

“Ruang Wahana Publik Jabar Command Center menawarkan berbagai wahana yang interaktif yang dapat dinikmati oleh para pengunjung,” tambah Ika. Wahana ini adalah wujud inovasi Pemprov Jabar untuk mendekatkan masyarakat dengan teknologi canggih dan informasi yang relevan.

Baca Juga :  ASN Berprestasi, Harus Berikan Manfaat Positif untuk Masyarakat