Pemusnahan Miras dan Kembang Api Hasil Razia Cipta Kondisi Polres Cianjur

pemusnahan miras dan kembang api di Kab. Cianjur

JABARTRUST, Kab.Cianjur — Ribuan botol miras berbagai merek dan oplosan, serta ratusan kembang api dimuskanhkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur. Ribuan botol miras dari berbagai merek dan minuman oplosan serta kembang api tersebut merupakan hasil razia cipta kondisi yang digelar Polres Cianjur selama bulan Ramadhan.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan miras berbagai merk dan oplosan serta kembang api di amankan dari sejumlah penjual di wilayah Cianjur. “Miras dan kembang api ini, merupakan hasil razia cipta kondisi sepanjang bulan Ramadhan. Ada sebanyak 4 ribu botol miras dan petasan serta kembang api hari ini kita musnahkan,” katanya, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga :  Melalui Mekanisme Laporan Pelanggaran Pidana Pemilu Bawaslu Bahas Pentingnya Alat Bukti

Razia miras dan kembang api akan terus digelar hingga malam Idul Fitri nanti, sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan selama pelaksanaan arus mudik lebaran. “Miras menjadi satu di antara pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas dan tidak pidana, tentunya akan kita lakukan penertiban terhadap para penjual,” jelasnya.

Ia mengatakan, pengawasan dan penertiban peredaran miras akan dilakukan hingga ke tingkat Polsek di seluruh Kabupaten Cianjur. “Kita bakal tindak tegas, jika ada yang masih membandel untuk mengedarkan miras. Seluruh polsek jajaran kita perintahkan agar tetap melakukan pengawasan dan razia,” ucapnya. (Goys)