Pengakuan Saksi Memperlihatkan Peran Yosep Hidayah

Jabartrust.com, Subang, – Pengakuan Muhamad Ramdanu, yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus Subang, semakin mendalamkan kecurigaan terhadap Yosep Hidayah. Yosep adalah suami dari Tuti Suhartini dan juga ayah dari Amalia Mustika Ratu, korbannya dalam pembunuhan yang terjadi di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada 18 Agustus 2021 lalu.

Pengakuan terbaru Muhamad Ramdanu mengungkapkan bahwa Yosep Hidayah, yang saat ini juga telah menjadi tersangka, terlibat dalam peristiwa tersebut. Yosep dan Muhamad Ramdanu saat ini ditahan di Mapolda Jabar, sementara tiga tersangka lainnya tidak ditahan.

Ahid Syahroni, anggota tim kuasa hukum Muhamad Ramdanu, mengungkapkan bahwa pada malam pembunuhan, Yosep curhat kepada Muhamad Ramdanu tentang keluarganya. Saat itu, Yosep mengungkapkan kekecewaannya terhadap perlakuan istri dan anaknya.

Baca Juga :  Evaluasi Capaian, Satgas Gelar Jambore Pentahelix (Jampe) Citarum Harum Juara

Pertemuan mereka terjadi di sebuah warung pecel lele. Dalam curhatannya, Yosep mengungkapkan bahwa dia telah kehilangan penghasilan dari yayasan dan hanya mendapatkan uang jatah dari istrinya yang mengelola yayasan.

Ahid Syahroni mencurigai bahwa motif dari pembunuhan ini berkaitan dengan yayasan atau harta. Muhamad Ramdanu mengatakan bahwa awalnya dia tidak menyadari alasan diajak oleh Yosep ke Warung Pecel Lele pada tanggal 17 Agustus 2021. Namun, Yosep meminta Muhamad Ramdanu untuk memberikan “pelajaran” kepada anak dan istrinya.

Ahid Syahroni menjelaskan bahwa Muhamad Ramdanu tidak menyadari bahwa “pelajaran” yang dimaksud sebenarnya adalah pembunuhan. Setelah pertemuan di warung pecel lele, keduanya pergi ke rumah korban di Jalan Cagak, Subang. Di sana, Yosep meminta Muhamad Ramdanu untuk menunggu di luar rumah korban, sementara dia sendiri menganiaya korban Amalia sebelum akhirnya tewas.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Didik Anak Sesuai Zamannya

Setelah pembunuhan, kedua korban dianiaya, dan mayat Tuti dibersihkan di kamar mandi sebelum dipindahkan ke mobil Toyota Alphard. Muhamad Ramdanu bahkan membantu mengangkat jasad Tuti ke dalam mobil.

Pengacara Yosep, yaitu Rohman Hidayat, curiga bahwa Muhamad Ramdanu telah menyerahkan diri untuk menjadikan Yosep, Mimin, dan dua anak Mimin, Arighi dan Abi, sebagai kambing hitam. Yosep membantah semua pengakuan yang disampaikan oleh Muhamad Ramdanu kepada penyidik.

Meskipun Muhamad Ramdanu melihat Yosep menyalakan mobil Alphard pada hari kejadian, semua pengakuan Danu saat ini dibantah oleh Yosep dan istri Muda Yosep, Mimin Mintarsih, yang juga membantah terlibat dalam pembunuhan ibu dan anak di Subang. Rohman Hidayat melihat ada kejanggalan dalam penetapan tersangka terhadap empat kliennya, yaitu Yosep, Mimin, Arighi, dan Abi.

Baca Juga :  Sarimukti Ditutup, Warga Buang Sampah Kemana?