Pengibaran Bendera di Taman Cisantana

JABARTRUST.COM, KUNINGAN, – Pengibaran bendera merah putih di ketinggian kembali di gelar oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kuningan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yg ke 78 tahun. Seperti tahun sebelumnya gabungan sispala Kuningan turut menjadi bagian dalam kepanitiaan.

Upacara kali ini dihadiri oleh 89 orang sispala se Kab. Kuningan, 9 orang sispala dari Cirebon, 12 orang mapala dan 20 orang panitia. Acara pengibaran ini rutin dilakukan di tebing Taman Cisantana. Meskipun objek wisata Taman Cisantana saat ini sedang tidak beroperasi, namun pemilihan tempat tetap disana, dengan alasan kami ingin melestarikan tebing-tebing alam di Kabupaten Kuningan dari penambangan yg berlebihan.

Baca Juga :  Setelah Hampir Empat Bulan Lelang Hasil Laut Dan Pendapatan Nelayan Menurun Drastis

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah sebagai bukti kecintaan kita pada tanah air. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para penggiat alam terbuka.

Upacara berlangsung sangat khidmat. Bendera merah putih raksasa berkibar diantara riuhnya angin yg bertiup kencang. Meskipun cuaca dari pagi hari mendung dan sempat gerimis. Para peserta tetap bersemangat mengikuti seluruh kegiatan.

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua KPTMP Kuningan Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri. Yang unik dari upacara pengibaran tahun ini, pemimpin upacaranya adalah seorang perempuan. Nur Fitri Aulia yang juga atlet FPTI Kab. Kuningan. Sedangkan pengibar yang bertugas tahun ini yaitu :
1. Wishnu Satria Wibowo Dimas Supartho Putra (Pelatih FPTI Kab. Kuningan)
2. Ade Hadi Prayitno (SMAN 1 Cilimus)
3. Syaikhuna Akasyah (SMKN 1 Kuningan)
4. Lutfi Aditya Ardhana (FHut UNIKU)

Baca Juga :  Polisi gelar Rekonstruksi Penganiayaan Dokter Gigi

Ada yg lain dari acara2 yg sudah dihelat sebelumnya, tahun ini diadakan beberapa lomba khas 17an yaitu lomba masak, lomba estafet terong, lomba makan kerupuk, dan lomba tarik tambang. Selain itu juga diadakan acara manjat ceria.

Peserta lomba sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Apalagi lomba makan kerupuk ditengah angin yang bertiup kencang. Tapi seru banget sih kapan lagi lomba 17an sama temen-temen sispala Kuningan. Meskipun blm bisa hadir semua sispala. Yang hadir tahun ini hanya dari GERPACK, ANTAPALA, SMANDARIKAL, KARNAPAL, ALAM, ARGAWANA, BUANA PAKSA, CANDRADIMUKA. Mudah-mudahan tahun depan semua sispala bisa hadir semua, ujar Alya Naila Zulfa pengurus Sispala Kuningan.

Baca Juga :  Pantai Timur Pangandaran Suguhkan Wahana Memacu Adrenalin

Tahun ini juga ada piala penghargaan yg diberikan kepada sipala terbaik se kabupaten Kuningan yang jatuh kepada KPA GEMACITA dari SMAN 1 Cilimus. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat sispala lain untuk berkompetisi dalam kebersamaan. (Gwen Shareen Yavisa)