Perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 di Kecamatan Padaherang

Jabartrust.com, Pangandaran, – Kecamatan Padaherang meriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-78 dengan berbagai kegiatan di GOR Koperasi, diikuti oleh semua guru mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA dan sejenisnya di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang.

Budi Hartono, Ketua Penyelenggara Hari Guru Nasional dan PGRI, serta Ketua K3S Kecamatan Padaherang, menyatakan bahwa momentum Hari Guru sangat penting. “Untuk itu, kami para guru di Padaherang tidak melewatkan hal tersebut,” tegas Budi Hartono.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan bahwa sebagai persiapan menyambut Hari Guru dan PGRI, pengurus sudah menggelar berbagai kegiatan sebelumnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama guru. “Alhamdulillah, kegiatan tersebut berlangsung lancar sesuai jadwal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Miris, Pengelolaan Hutan Serampangan Akibat KHDPK

Ketua PGRI Kecamatan Padaherang, Endis Sopandi, menjelaskan bahwa perayaan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Di momentum ke-78 ini, PGRI Padaherang bersatu padu menggelar berbagai kegiatan, dan alhamdulilah semua guru di wilayah kecamatan Padaherang sangat antusias,” ungkapnya.

Endis Sopandi juga menyampaikan bahwa pada Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023 ini, PGRI Padaherang memberikan penghargaan khusus bagi para guru atau kepala sekolah yang telah purna bakti. “Para guru dan kepala sekolah yang sudah pensiun tersebut sangat banyak memberikan kontribusi positif untuk dunia pendidikan, terutama di kecamatan Padaherang,” pungkasnya.

Dalam perayaan tersebut, hadir pula Wakil Ketua PGRI tingkat Kabupaten, Pak Awan, yang memberikan dorongan dan motivasi untuk para guru di Kecamatan Padaherang. “Teruslah berjuang, jangan pernah berhenti untuk meraih dan menciptakan regenerasi penerus yang handal dan berkompeten,” ajaknya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek Masjid Al-Jabbar Jawa Barat Terkuak: Aktivis Desak KPK Turun Tangan

Dengan perayaan yang meriah dan penuh semangat, para guru di Kecamatan Padaherang bersatu untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, menghargai jasa para pendidik, serta memotivasi untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan.(Entang SR).