Peringati HUT ke-1, IJTI Korda Depok Memperkuat Program Sinergi

JABARTRUST.COM, DEPOK – Dalam rangka memperingati HUT ke-1, IJTI Korda Kota Depok menggelar Family Gathering yang diselengggarakan di Hotel Jayakarta, Anyer, Banten (04/03/2023).

Pada kegiatan yang bertajuk menjalin keakraban dan sinergi dalam membangun Kota Depok ini juga ditujukan untuk sebagai menjalin silahturahmi antar keluarga anggota IJTI – Pokja Wartawan Depok dengan narasumber.

Ketua IJTI Korda Kota Depok yang akrab disapa Iyung Rizki mengungkapkan, dalam HUT pertama IJTI Korda Kota Depok, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk program ke depannya. Program tersebut secara umum ditujukan sebagai langkah bersinergi untuk pembangunan dan keamanan di Kota Depok dari sisi jurnalistik.

“Informasi media sosial sulit dibendung, tugas kami sebagai jurnalis untuk memverifikasinya agar informasi menjadi valid,” katanya yang merupakan kontributor iNews ini.

Baca Juga :  Pol PP Tertibkan APK di Cijulang

Sejauh ini kata dia, sinergi yang terjalin dengan banyak narasumber telah dilakukan dengan baik. Baik itu, pemerintah kota, kepolisian serta pihak lainnya yang mendukung kerja-kerja profesional pewarta, khususnya IJTI Korda Kota Depok.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombespol Ahmad Fuady yang menghadiri kegiatan HUT IJTI Korda Kota Depok menyampaikan, sinergitas dengan insan pers harus dijaga agar pembangunan dapat dilakukan secara maksimal. “Wartawan itu dengan polisi itu sama, waktunya dengan keluarga sangat sedikit, saya berharap keharmonisan ini harus dijaga,” sebut Fuady.

Sebelumnya, sejak 2002 atau sudah 20 tahun para wartawan Harian dari media nasional mainstream yang Wilayah liputannya di Kota Depok ini tergabung dalam Pokja Wartawan Depok, dan pada 16 Ferbruari 2022, seluruh anggotanya sepakat melebur dalam organisasi resmi kewartawanan yang diakui oleh dewan pers yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Kota Depok dan kini lebih dikenal dengan IJTI-Pokja Wartawan Depok dengan 25 orang anggota yang berada di dalamnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil:  Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Bandung Sarana Pemulihan Tepat Kurangi Ketegantungan Narkoba

IJTI-Pokja Wartawan Depok Juga mengucapkan terimakasih kepada Polrestro Depok, Pemkot Depok, PT. Karabha Digdaya, Sinarmasland, Center for Sustainable Infrastructure Development (CSID) Universitas Indonesia, BPN Kota Depok, Kejari Depok, Rutan Depok, PN Cibinong, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Diskominfo Kota Depok, Piknibus, Dishub Kota Depok, PerumPPD, dan seluruh Narasumber lainnya yang selalu mendukung kinerja saat liputan sehari hari maupun kegiatan organisasi. ***(Ipunk)