Peringati HUT-RI Ke 77 sekaligus sambut tahun baru Islam, Aliansi Jurnalis Bogor dan Pemdes Cimandala Gelar Sunatan Massal

JABARTRUST.COM, BOGOR – Dalam rangka peringati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-77, serta peringatan tahun baru Islam, Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, dan aliansi jurnalis Bogor ( AJB ) , mengadakan bakti sosial sunatan massal bagi warga desa, kegiatan Kegiatan dilaksanakan di aula kantor desa bekerja sama dengan Batalyon Kesehatan Divif 1 Kostrad serta Puskesmas Cimandala, Kamis (11/08/2022).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, bakti sosial sunatan massal merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap warga sekitar yang anaknya ingin disunat.

” Ada 50 anak yang sudah mendaftar hari ini untuk disunat, semuanya warga cimandala. Sebagai bentuk kepedulian Pemdes Cimandala kepada anak-anak yang selesai disunat, kami berikan bingkisan berupa alat tulis, makanan ringan serta uang, agar anak-anak yang disunat merasa senang,” ujar Agung.

Sementara itu ketua aliansi jurnalis Bogor suhanda abrizi mengatakan pihaknya turut dalam kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi terhadap pemerintah desa dan masyarakat sekitar, sekaligus mengenalkan AJB diwilayah sekitar ” sebagai bentuk sumbangsih pada masyarakat sekitar dan pemdes cimandala, sekaligus memperkenalkan AJB kepada halayak” ujar bewok sapaan ketua AJB .

Baca Juga :  Komisi IV DPR Berkomitmen Tuntaskan PMK di Jawa Barat

Ditempat yang sama, perwakilan dari Batalyon Kesehatan Divif 1 Kostrad Serma Eko Medianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi Pertahanan yang ada di wilayah Desa Cimandala.

” Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antar instansi yang ada di Cimandala yaitu Batalyon Kesehatan Divif 1 Kostrad, Pemdes Cimandala serta Puskesmas Cimandala. Semoga kedepan sinergitas ini selalu terjalin dalam setiap kegiatan.” tukasnya. ***(ipunk)